alexametrics

Living Plaza Pettarani Diisi Enam Bisnis

loading...
A+ A-
MAKASSAR - Living Plaza Pettarani yang terletak di Jl Andi Pangerang Pettarani nantinya akan diisi enam bisnis, sebagai pusat perbelanjaan unit Kawan Lama retail di antaranya Informa, Ace Hardware, Toys Kingdom, Office 1, White Brown Electronic, dan Chatime.

Store Manager Informa Latanete Muis Mustari menjelaskan Living Plaza Pettarani akan diisi enam bisnis unit Kawan Lama Retail di antaranya informa dan Ace Hardware, yang menjadi salah satu unit bisnis ke empat dan 108 di Indonesia serta White Brown Electronic yang menjadi toko kedua di Makassar dan ke-12 di Indonesia.

“Kawan Lama Retail group telah menyerap tenaga kerja di Makassar sebanyak 1.018 orang,” jelasnya kepada wartawan di ruang Onys Hotel Swiss Bellin, Rabu (15/10/2014).



Pihaknya menilai Makassar sebagai city center indonesia bagian timur, yang memiliki potensi besar dalam bidang perkembangan perekonomian nasional khuusnya pada sektor perdagangan dan industri. Sehingga kawan lama retail group membuka kembali living plaza di Makassar.

General Manager Marcom Kawan Lama Retail group Teresa Wibowo menambahkan, dengan dikembangkannya living plaza di Makassar merupakan salah satu strategi untuk bisa tetap bertahan ditengah persaingan bisnis yang semakin ketat, salah satunya dengan lebih mendekatkan diri kepada pelanggan dengan membuka toko lebih banyak.

Sementara Publick Relations Manager Kawan Lama Retail group Nila Adi Saputro mengatakan, dengan ekspansi kali ini Makassar sudah memiliki dua living plaza dari total enam Mall yang ada di Indonesia. Pusat perbelanjaan di Jl Andi Pangerang Pettarani dengan konsep one stop shopping tersebut, merupakan mal dengan menjual perabot rumah tangga, selain itu juga ada mainan anak-anak, alat tulis kantor, dan minuman Bubble Tea asal Taiwan.

“Saat ini member aktof produk kami di Makassar mencapai 20-25 ribu dengan kontribusi 50-60% untuk nasional,” jelasnya.

General Manager Operasional Ace Hardware Ali Yudhanto juga mengatakan, ekspansi bisnis yang dilakukan pihaknya di Makassar sebab market di Makassar cukup besar dan memiliki potensi besar dalam perdagangan dan industri.

Dari data yang dihimpun SINDO, PT Ace Hardware merupakan pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup yang terbesar dan terlengkap di Indonesia. Saat ini telah memiliki 107 toko yang beroperasi di 31 kota dan 18 provinsi di Indonesia, dengan store terbesar di dunia seluas 15.000 terletak di Living World Alam Sutera, Serpong. Sebagai bagian dari Ace juga hadir Toys Kingdom sebagai pusat mainan terlengkap dari usia 0-99 tahun, dengan menghadirkan brand mainan kelas dunia.

Sedangkan Informa sebuah pusat lifestyle furnishing terlengkap dengan jumlah produk hingga 35.000 jenis. Hadir 56 gerai yang tersebar di 25 kota di seluruh indonesia.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top