Berlina Berencana Terbitkan MTN Rp200 M

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 11:21 WIB
Berlina Berencana Terbitkan...
Berlina Berencana Terbitkan MTN Rp200 M
A A A
JAKARTA - PT Berlina Tbk (BRNA) berencana menerbitkan surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) senilai Rp200 miliar pada November 2014.

Dalam keterangan perseroan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (17/10/2014) dipaparkan bahwa penerbitan MTN oleh perseroan ini dilakukan melalui skema penawaran terbatas, yang tidak dicatatkan di BEI.

MTN ini sedianya akan dijaminkan dengan jaminan berupa aset perusahaan, seperti tanah, bangunan dan gadai saham; sebagian mesin-mesin milik Quantex; dan jaminan perusahaan.

MTN yang memiliki tenor selama 3 tahun tersebut, menawarakan kupon bunga sebesar 13,5%. Pembayaran bunga akan dilakukan setiap 3 bulan sejak tanggal penerbitan MTN.

Adapun dana hasil penerbitan MTN akan digunakan untuk melunasi fasilitas kredit investasi kepada PT Bak Mandiri sekitar Rp100 miliar dan pembiayaan belanja modal maupun modal kerja sebesar Rp100 miliar.

Namun untuk melaksanakan aksi korporasi ini, perseroan memerlukan persetujuan dari Bank Mandiri, The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited dan Bank OCBC NISP Tbk lantaran perseroan memiliki perjanjian yang mensyaratkan adanya persetujuan terlebih dahulu untuk membuat utang baru atau penjaminan apapun.

Terkait hal itu, perseroan telah mendapat persetujuan dari Bank Mandiri. Sedangkan untuk bank lain sedang dalam proses mendapat persetujuan, dan setelah persetujuan didapat akan diungkapkan melalui surat kabar paling lambat dua hari kerja sebelum Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Dengan terealisasinya MTN ini, perseroan berharap akan memperbaiki posisi keuangan dan mendukung rencana pengembangan usaha perusahaan yang telah direncanakan sebelumnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0844 seconds (0.1#10.140)