Taiwan Tingkatkan Jual Produk di Indonesia

Sabtu, 18 Oktober 2014 - 12:41 WIB
Taiwan Tingkatkan Jual Produk di Indonesia
Taiwan Tingkatkan Jual Produk di Indonesia
A A A
SURABAYA - Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia menjadi incaran perusahaan luar negeri untuk menjual produk-produknya di Tanahi Air.

Selain itu, stabilitas ekonomi menjadikan produk-produk luar negeri dapat diterima di pasar Indonesia. Tak ketinggalan negara Taiwan yang mulai menjajaki pasar Indonesia.

Direktur Economic Division, Taipei Economic and Trade Office in Indonesia YC. Tsai mengatakan, jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar ini merupakan pasar yang bagus bagi setiap produk dari Taiwan. Oleh karena itu, untuk meningkatkan pengetahuan terkait produk-produk dari Taiwan maka digelar Taiwan Excellence.

"Taiwan Excelllence ini telah memicu ekspor Taiwan ke Indonesia dan berhasil meningkatkan kesadaran dan kepercayaan publik atas produk-produk tersebut," kata Tsai di sela-selan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), Surabaya.

Dia menjelaskan, kerja sama Indonesia dan Taiwan memang terjalin sejak lama dalam bidang ekspor-impor. Setidaknya, pada tahun 2013 tercatat ekspor Taiwan ke Indonesia mencapai USD5,5 miliar, sedangkan ekspor Indonesia ke Taiwan sebesar USD7 miliar.

Kali ini, ada 55 merek unggulan yang akan dipasarkan di Indonesia, mulai jenis gadget hingga keperluan rumah tangga dan kosmetik. Untuk gadget, salah satunya handphone memiliki peluang yang cukup bagus di Indonesia.

"Sekarang setiap orang tidak mungkin memiliki satu handphone saja. Mereka pasti memiliki dua atau lebih. Nah, jumlah penduduk yang sangat besar ini juga memiliki peluang pasar yang cukup besar," katanya.

Tak hanya itu, ke depan Taiwan akan memasarkan produk-produk makanan. Namun demikian, pihaknya tetap menaati regulasi yang berlaku di Indonesia, yakni sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Nanti kalau produk makanan harus mendapat sertifikat halal. Karena memang mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim," pungkasnya.

Taiwan Exellence dihelat mulai 1192 oleh Taiwan's Ministry of Economic Affairs. Sejumlah produk yang masuk merupakan produk yang menggunakan nilai inovasi tinggi dan kualitas dunia. Produk yang memperoleh penghargaan ini akan mewakili Taiwan di pasar dunia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8807 seconds (0.1#10.140)