BEI Hentikan Aktivitas HSBC Securities

Senin, 20 Oktober 2014 - 10:57 WIB
BEI Hentikan Aktivitas HSBC Securities
BEI Hentikan Aktivitas HSBC Securities
A A A
JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian aktvitas PT HSBC Securities Indonesia mulai hari ini.

Direktur Utama BEI Ito Warsito mengatakan, penghentian aktivitas perdagangan HSBC Securities Indonesia di Bursa karena sekuritas tersebut tidak memenuhi persyaratan dan kewajiban perusahaan sebagai anggota bursa (AB).

"Berdasarkan hasil evaluasi terhadap kondisi PT HSBC Securities Indonesia sebagai anggota bursa efek, diketahui bahwa HSBC Securities Indonesia tidak memenuhi Peraturan Bursa No III A," kata dia dalam keterangannya di keterbukaan informasi BEI, Senin (20/10/2014).

Adapun peraturan tersebut tentang Keanggotaan Bursa terkait dengan persyaratan dan kewajiban perusahaan sebagai anggota bursa efek.

Akibatnya, aktivitas perdagangan HSBC Securities Indonesia di Bursa dihentikan sejak sesi I perdagangan hari ini. Dengan begitu, HSBC Securities Indonesia dilarang melakukan aktivitas perdagangan di Bursa hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Berdasarkan informasi di BEI, pemegang saham HSBC Securities Indonesia adalah The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Ltd (HK) dengan kepemilikan 85%, dan sisanya senilai 15% dimiliki PT Bogamulia Nagadi.

Adapun modal dasar HSBC Securities Indonesia sebesar Rp120 miliar, modal disetor Rp90,94 miliar dan nilai Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD) mencapai Rp82,56 miliar.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6713 seconds (0.1#10.140)