OCBC NISP Edukasi Wealth Management untuk Mahasiswa

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 11:00 WIB
OCBC NISP Edukasi Wealth Management untuk Mahasiswa
OCBC NISP Edukasi Wealth Management untuk Mahasiswa
A A A
JAKARTA - PT Bank OCBC NISP kembali menggelar program One Day Workshop (ODW) yang diperuntukkan bagi para mahasiswa di Semarang. Bertempat di Kampus UNIKA Soegijapranata, Kamis, 23 Oktober 2014, workshop yang bertajuk “Wealth Management In A Simple Way” dihadiri oleh 80 mahasiswa tingkat akhir Kampus UNIKA Soegijapranata.

Sesuai dengan tema ODW kali ini, peserta akan dibekali pengetahuan mengenai banking overview dan konsep wealth management yang dikemas secara komprehensif agar mudah dipahami peserta. Selain itu diberikan pula penjelasan dan kiat-kiat untuk bisa bekerja dan berkarir di dunia perbankan.

“One Day Workshop Bank OCBC NISP merupakan bagian dari upaya kami untuk membagi pengetahuan perbankan pada para mahasiwa dan mempersiapkan mereka untuk dapat berkarir di industri perbankan setelah lulus kuliah nanti," ujar Corporate Communication Division Head, Tina Tjintawati dalam siaran persnya, Sabtu (25/10/2014).

Pengetahuan wealth management seperti cara berinvestasi dengan tepat, perencanaan keuangan dan tips-tips memulai karir setelah lulus kuliah diharapkan dapat menarik minat para mahasiswa untuk bekerja di industri perbankan, serta juga menjadi bekal yang berguna bagi mereka pada saat terjun ke dunia professional ataupun bisnis kelak.

Kepedulian Bank OCBC NISP dalam dunia pendidikan di Indonesia diwujudkan secara konsisten melalui program ODW. Tahun ini ODW Bank OCBC NISP telah dilaksanakan di Jakarta pada bulan Mei, di Bandung pada bulan September lalu, dan saat ini dilakukan juga di Semarang.

ODW yang dilakukan sejak 7 tahun lalu telah diikuti lebih dari 2.300 mahasiswa yang berasal dari puluhan perguruan tinggi di berbagai kota di Indonesia.

Perwujudan tanggung jawab sosial yang selaras dengan nilai-nilai perusahaan inilah yang mendorong Corporate Social Responsibility (CSR) Bank OCBC NISP untuk tetap konsisten dan fokus dalam bidang pendidikan.

Selain ODW, program lain yang sudah diwujudkan antara lain pembangunan dan renovasi sarana dan prasarana sekolah, program “I Love Science” yang mengajarkan siswa mencintai matematika bagi siswa SD serta program kewirausahaan bagi para mahasiswa dalam “Young Enterpreneurship Spirit Competition 2014”.

Pelaksanaan program-program tersebut menegaskan komitmen Bank OCBC NISP sebagai “Your Partner For Life” bagi seluruh stakeholder dan memberikan nilai tambah kepada masyarakat secara berkesinambungan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4851 seconds (0.1#10.140)