Citilink Segera Buka Rute Palembang-Surabaya PP

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 12:14 WIB
Citilink Segera Buka Rute Palembang-Surabaya PP
Citilink Segera Buka Rute Palembang-Surabaya PP
A A A
JAKARTA - Guna memfasilitasi masyarakat Palembang ke berbagai destinasi di Indonesia, PT Citilink Indonesia akan membuka rute barunya pada 17 November 2014, yakni Palembang-Surabaya (PP) dan Palembang-Padang (PP).

Direct Sales Manager Citilink Cabang Palembang, Mimien Minarnie menjelaskan, rute baru ini berlaku setiap hari dengan menggunakan pesawat jenis airbus A320. Untuk Palembang-Surabaya dijadwalkan berangkat pukul 18.00-19.45 WIB. Sementara rute sebaliknya Surabaya-Palembang pukul 12.05-13.45 WIB. Rute ini ditawarkan harga tiket mulai Rp900.000.

Adapun rute Palembang-Padang dijadwalkan berangkat pukul 14.25-15.35 WIB, sementara sebaliknya dari Padang-Palembang berangkat pukul 16.10-17.20 WIB. Tiket yang ditawarkan cukup terjangkau, hanya Rp600.000-an.

“Kami targetkan load factor masing-masing rute sebesar 80% dari 180 seat yang ada. Kami optimis tercapai karena pasar Palembang bagus,” kata Mimien, Sabtu (25/10/2014).

Diakuinya, target market yang diharapkan adalah penumpang yang sering melakukan perjalanan dinas dan pariwisata. Segmen pasar ini kebanyakan melakukan transit untuk menuju destinasi favoritnya. Surabaya menurutnya termasuk kota tujuan favorit karena termasuk kota besar sementara Padang menjadi kota asal kebanyakan masyarakat kota besar seperti di Palembang.

“Karena itu, rute-rute ini dipilih karena pasarnya besar. Palembang bisa menjadi kota transit bagi masyarakat Surabaya yang mau ke Batam. Di sisi lain, Surabaya bisa menjadi kota transit bagi masyarakat Palembang yang ingin ke Kupang,” jelas Mimien.

Dalam mempermudah para traveller yang akan transit tersebut, lanjut dia, Citilink tetap memberlakukan tiket yang sudah termasuk airport tax (PSC). Selain itu, bagasi hingga 15 kg diberikan gratis dan connecting dengan pesawat tujuan akhir.

Pihak Citilink juga memberikan promo boarding pass yang bisa dimanfaatkan untuk menginap hemat di seluruh cabang hotel Best Western. Hanya dengan menunjukkan boarding pass Citilink, traveller hanya membayar Rp499.000 selama 3 hari 2 malam.

“Pastinya, sekarang tidak perlu repot transit. Kami yakin, rute ini menarik masyarakat untuk keluar keliling Indonesia dengan citilink,” beber dia.

Sales Representative Dony Widianto menambahkan, tepat di tanggal 17 November 2014 juga dibuka rute baru lainnya, yakni Surabaya-Pekanbaru dan Pekanbaru-Surabaya. Dengan begitu, masyarakat Palembang yang ingin ke dua kota tersebut tetap terkoneksi melalui Citilink.

“Ini bentuk dukungan Citilink terhadap peningkatan pariwisata Indonesia juga. Jadi, para traveller bisa dengan mudah transit ke kota tersebut melalui connecting yang disediakan Citilink,” ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7238 seconds (0.1#10.140)