Bank ING Salurkan 984 Sepeda ke Empat Sekolah Sumbar

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 19:30 WIB
Bank ING Salurkan 984 Sepeda ke Empat Sekolah Sumbar
Bank ING Salurkan 984 Sepeda ke Empat Sekolah Sumbar
A A A
JAKARTA - Karyawan Bank ING dari lima negara di Asia memberikan 984 Orange Bikes kepada murid-murid dari empat sekolah di Kecamatan Batang Kapas, Sumater Barat (Sumbar).

Indonesia terpilih sebagai negara penerima Program ING Orange Bike –program regional dari institusi perbankan Belanda, Bank ING. Program ini akan membantu 5.000 anak dari keluarga pra-sejahtera pada negara terpilih di Asia untuk dapat pergi ke sekolah dengan bersepeda.

Anak-anak ini biasanya menempuh jarak yang jauh dan medan yang berat dengan berjalan kaki karena keterbatasan sarana transportasi umum untuk pergi ke sekolah.

Lebih dari 40 karyawan ING dari Singapura, Hongkong, dan Filipina terbang ke Indonesia untuk dapat memberikan langsung sepeda-sepeda tersebut, serta membantu pekerjaan renovasi di sekolah bersama karyawan lainnya dari ING Indonesia.

Program ING Orange Bike pertama kali diluncurkan pada Oktober 2013 di Filipina. Kini, lebih dari 1.100 sepeda telah diberikan di Filipina. Di Indonesia sendiri, Bank ING bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) untuk memberikan 984 sepeda kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari empat sekolah di Batang Kapas, Sumatera Barat, dimana dulunya mereka harus menempuh jarak hingga lima kilometer untuk pergi ke sekolah.

“ING percaya bahwa akses pendidikan yang baik akan mengubah hidup serta memberikan peluang yang sama bagi setiap individu. Dengan adanya ING Orange Bike, anak-anak dapat sampai di sekolah lebih cepat dan aman sehingga tingkat kehadiran siswa di sekolah menjadi lebih baik. Dengan demikian, diharapkan mereka dapat meningkatkan nilai akademis mereka dan nantinya dapat mengubah masa depan mereka menjadi lebih baik,” ujar CEO of ING Commercial Banking Asia Mark Newman, dalam siaran pernya, Sabtu (25/10/2014).

Program ING Orange Bike juga berkontribusi untuk meningkatkan penghasilan keluarga mereka dengan memanfaatkan sepeda tersebut di luar jam sekolah.

“Putera Sampoerna Foundation menyambut baik kemitraan yang terjalin bersama dengan Bank ING. PSF dan ING memiliki komitmen yang sama dalam menciptakan perubahan yang berkelanjutan di Indonesia, terutama pada bidang pendidikan. Kami juga berterimakasih kepada Bank ING, karena telah menghadirkan program ini di Indonesia,” tutur Director of Fundraising Putera Sampoerna Foundation, Ari Kunwidodo.

Selain mengidentifikasi manfaat program ini bersama Bank ING, PSF juga membentuk Komite Pengawas Sepeda untuk mengawasi serta mengamati implementasi dari perkembangan program ini. Komite tersebut terdiri dari para kepala sekolah dan perwakilan orang tua, guru, serta pemerintah setempat.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4252 seconds (0.1#10.140)