HSBC Securities Services Catat Total Aset Nasabah Rp430 Triliun

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 13:54 WIB
HSBC Securities Services Catat Total Aset Nasabah Rp430 Triliun
HSBC Securities Services Catat Total Aset Nasabah Rp430 Triliun
A A A
JAKARTA - HSBC Securities Services Indonesia menyatakan, hingga akhir September 2014, total aset nasabah di bank kustodiannya mencapai Rp430 triliun.

Head of HSBC Securities Services Indonesia Supranoto Prayogo mengatakan, dari jumlah aset tersebut, sekitar 90- 95% milik nasabah asing. Sementara untuk lokal yang berasal dari reksa dana, hanya senilai Rp25 triliun. ''Saat ini total aset nasabah di bank kustodian yang tercatat di industri sekitar Rp5.200 triliun,'' ujar Supranoto saat media workshop fungsi dan prinsip dasar bank kustodian di Jakarta, kemarin.

Dia menambahkan, aset sebanyak Rp5.200 triliun tersebut tersebar di 22 bank kustodian yang ada di Indonesia. Namun, tidak semua bank kustodian tercatat di asosiasi, karena tercatat baru mencapai sebanyak 18 perusahaan.

''Untuk target pengelolaan aset dalam enam bulan ke depan, kami masih belum bisa memprediksikan. Karena kemungkinan adanya kenaikan harga BBM dan berpengaruh ke sejumlah saham tertentu, untuk pihak asing juga berpengaruh terhadap pemerintah ke depan,'' tandasnya.

Sementara itu, Senior Vice President Head of External Communication HSBC Indonesia Mutiara Asmara menambahkan, perseroan menawarkan solusi lengkap dari layanan jasa kustodian yang terdiri dari Custody and Clearing dan Fund Services untuk produk reksadana. "Kami juga memberikan pelayanan Corporate Trust and Loan Agency untuk jasa keuangan bagi nasabah yang memiliki loan ," tandas Mutiara. ?

heru febrianto

SABTU 25 OKTOBER 2014
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7387 seconds (0.1#10.140)