PGN-Anak Usaha PLN Kerja Sama Pemanfaatan Gas Bumi

Senin, 27 Oktober 2014 - 11:03 WIB
PGN-Anak Usaha PLN Kerja Sama Pemanfaatan Gas Bumi
PGN-Anak Usaha PLN Kerja Sama Pemanfaatan Gas Bumi
A A A
JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) dan PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang Pemanfaatan Gas Bumi.

PT PJB adalah anak usaha PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Nota Kesepahaman itu ditandatangani oleh Direktur Pengusahaan PGN Jobi Triananda Hasjim dan Direktur Pengembangan dan Niaga PT PJB Muljo Adji A.G.

Direktur Pengusahaan PGN Jobi Triananda Hasjim menyatakan bahwa sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) gas satu-satunya di Indonesia, perseroan berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG).

"PGN bersama-sama dengan PT PJB akan terus melakukan upaya untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan konversi BBM ke BBG untuk pembangkit listrik PT PJB ini," kata Jobi dalam rilisnya, Senin (27/10/2014).

Berdasarkan kerja sama tersebut, PGN menyediakan kebutuhan gas bumi bagi pembangkit listrik milik PT PJB. Selain itu, PGN juga membangun dan mengembangkan infrastruktur gas bumi dan fasilitas pendukungnya untuk menyalurkan gas bumi ke pembangkit milik PT PJB.

"Kami juga bekerja sama dalam bidang yang lebih luas, yang terkait dengan kegiatan usaha dari anak usaha dan atau afiliasi dari kedua pihak," tegas Jobi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9348 seconds (0.1#10.140)