MNC Bank Sasar Produk Ritel dan Konsumer

Senin, 27 Oktober 2014 - 15:58 WIB
MNC Bank Sasar Produk Ritel dan Konsumer
MNC Bank Sasar Produk Ritel dan Konsumer
A A A
JAKARTA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menuturkan, PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) tidak lagi fokus pada segmen korporasi. Melainkan akan fokus pada segmen produk ritel dan konsumer.

‪"Kami tidak lagi fokus pada deposito serta konsumen korporat. Kami akan fokus pada low funding seperti pembiayaan mobil bekas (multifinance) maupun perumahan (mortgage)," ujarnya di Gedung MNC Tower, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Dia mengatakan, perseroan juga menargetkan kenaikan pembiayaan hingga 30% pada tahun depan, dengan fokus pada tabungan dan giro.

MNC Bank, lanjut HT, ditargetkan akan masuk dalam buku III dengan total aset di atas Rp2 triliun pada 2018. "Dalam waktu sampai 2018, jadi kami rencana tambah Rp3 triliun untuk MNC Bank saja. Artinya aset akan tumbuh luar biasa," ujarnya.

Senada dengan HT, Wakil Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo menuturkan bahwa arah perseroan sedikit berbeda dengan sebelumnya. Saat ini perseroan akan menyasar pada konsumer dan retail.

"Kartu kredit ke depan akan jadi andalan pilar MNC Bank, multifinance akan kerja sama pembiayaan mobil bekas, mortgage, serta kerja sama dengan koperasi untuk pembiayaan anggota," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6591 seconds (0.1#10.140)