Sofyan Djalil Ternyata Tak Tahu Program MP3EI

Senin, 27 Oktober 2014 - 17:24 WIB
Sofyan Djalil Ternyata Tak Tahu Program MP3EI
Sofyan Djalil Ternyata Tak Tahu Program MP3EI
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Sofyan Djalil ternyata belum mengetahui mengenai program Masterplan Percepatan, Perluasan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang dicanangkan oleh pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Seperti diketahui, Sofyan Djalil merupakan Menko bidang Perekonomian dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang baru dilantik hari ini.

"Saya bahkan belum tahu MP3EI," tutur dia ditemui sebelum proses serah terima jabatan (Sertijab), di Gedung Kemenko, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Lebih lanjut dia menjelaskan, secara normatif, tidak semua kebijakan lama yang dicanangkan pemerintahan SBY harus direvisi. Jika program tersebut bagus, maka akan dilanjutkan oleh pemerintahan Jokowi.

"Tapi kita lihat dulu. Kalau proyek itu bagus sekali dan harus didukung oleh pemerintah kenapa tidak? Tapi projectnya harus dilihat lagi secara spesifiknya," jelas dia.

Sofyan menambahkan, mengenai pertumbuhan ekonomi pun belum menjadi pembahasan Kabinet Kerja. ‪"Belum (pertumbuhan ekonomi). Intinya kita akan buat ekonomi kita tumbuh lebih cepat. Saya belum bisa menyebutkan angka. Kejutan," tandasnya.

(Baca: Kapasitas Sofyan Djalil di Menko Perekonomian Diragukan)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6834 seconds (0.1#10.140)