Pelindo Jadi Sasaran Pertama Rini Soemarno

Senin, 27 Oktober 2014 - 17:57 WIB
Pelindo Jadi Sasaran Pertama Rini Soemarno
Pelindo Jadi Sasaran Pertama Rini Soemarno
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, tugas pertama yang akan dilakukannya adalah pembenahan PT Pelindo.

"Salah satu PR pertama yang saya lihat adalah PT Pelindo 1,2,3 dan 4 yang harus mengalami perbaikan," ujar Rini saat tiba di kantor barunya, Gedung BUMN, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Selain itu, Rini juga mengungkapkan akan meningkatkan pelayanan transportasi publik dalam masa jabatannya lima tahun kedepan
"Tentu juga meningkatkan pelayanan transportasi publik," ucapnya.

Di samping itu, Rini juga akan membangun sejumlah pelabuhan di beberapa wilayah Indonesia guna mendukung realisasi tol laut yang digadang-gadangkan Jokowi.

"Tol laut intinya kita harus membangun pelabuhan-pelabuban, mengembangkan pelabuhan-pelabuhan di beberapa wilayah Indonesia," paparnya.

Kemudian, langkah selanjutnya yang bakal diambil Rini, yakni mencari pengganti Direktur Utama di tiga perusahaan BUMN, yang notabenenya juga diangkat menjadi menteri oleh Jokowi.

Ketiganya yakni, Dirut PT KAI (Persero) Ignasius Jonan yang kini menjabat Menteri Perhubungan, Dirut PT Pindad Sudirman Said yang menjabat sebagai Mentero ESDM, dan PT Telkom (Persero) Arief Yahya yang diangkat menjadi Menteri Pariwisata.

"Saya harapkan direksi itu dapat menjadi satu kesatuan, biarpun dirutnya tidak ada tapi direktur yang lain saya rasa juga masih terus bekerja," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4849 seconds (0.1#10.140)