Gapuraprima Kembangkan Buvana Bogor

Rabu, 29 Oktober 2014 - 12:08 WIB
Gapuraprima Kembangkan Buvana Bogor
Gapuraprima Kembangkan Buvana Bogor
A A A
BOGOR - BOGOR menjadi salah satu lokasi favorit para pengembang properti. Perekonomian di kawasan ini tumbuh pesat ditopang oleh sektor pariwisatanya.

PT Perdana Gapuraprima Tbk (Gapuraprima) melalui anak usahanya, PT Ciawi Megah Indah, Gapuraprima Grup mengembangkan proyek terpadu dengan nama Bhuvana Hotel and Residence. Proyek ini dikembangkan di atas lahan seluas 21.000 m2 dengan total luas bangunan 75.102 m2 terdiri atas satu tower kondotel, dua tower apartemen, villatel , dan international convention hall seluas 2.500 m2.

“Kami sengaja membangun tempat hunian di kawasan puncak karena lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta,” ujar Marketing Director Bhuvana Hotel & Residence, Reindy Fransisco Pangau. Dia optimistis proyek tersebut akan sukses karena lokasi Bhuvana dinilai sangat strategis, berada persis di kawasan wisata Puncak, Bogor. “Kami optimistis dengan okupansi hotel sebesar 65%, dan tarif berkisar Rp1,5 juta/malam, dalam kurun waktu dua tahun investor sudah bisa menikmati return on investment ,” katanya.

Bhuvana Hotel & Residence membidik segmen menengah ke atas mengingat harga yang ditawarkan mulai Rp900 juta per unit. “Proyek ini menjadi salah satu hunian eksklusif yang berkelas di kawasan yang berpemandangan indah dan berhawa sejuk,” kata Rudy Margono, CEO Gapura Prima Group. Chief Operating Officer (COO) Gapura Prima Group Arief Aryanto mengatakan, Bhuvana salah satu proyek yang dipersiapkan secara matang oleh kelompoknya.

Dia mengatakan, selaku pengembang yang sudah bergelut selama 30 tahun, setiap proyek yang dihasilkan melalui analisis yang mendalam. Penghuni akan memiliki pemandangan yang luas dengan latar Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Udara di kawasan puncak Bogor yang relatif lebih dingin dan sejuk dibandingkan Jakarta menjadi salah satu pertimbangan dan pilihan masyarakat kelas menengah atas sebagai kawasan wisata maupun tempat tinggal.

Suasana resort yang dingin sangat terasa di lokasi ini, namun lokasinya tidak terlalu tinggi dan arus kemacetan lalu lintas menuju kawasan puncak belum begitu terasa di area ini, aksesnya dapat di tempuh dari dua arah, baik dari arah Bogor ke Sukabumi maupun dari Bogor ke arah puncak Selain Bhuvana Hotel & Residence, Gapuraprima juga tengah menggenjot penjualan tiga proyek lain. Ketiganya adalah proyek hunian di Jakarta yakni proyek di Cipayung seluas 3,4 ha, proyek di Cengkareng seluas 2,8 ha, dan proyek di Jalan M T Haryono Jakarta.

“Untuk Bhuvana, kami juga membuat sistem keamanan terpadu 24 jam dengan one gate system . Selain itu, kami juga mempergunakan jaringan listrik bawah tanah, ujar Direktur Gapura Prima Grup Taufik Zaenal. Setelah ground breaking , target akhir pembangunan ini selesai pada akhir 2016 dan akan dioperasikan secara bertahap. Pembangunan akan dilakukan secara bertahap mulai dari kondotel, apartemen, villatel , dilanjutkan dengan vila dan convention hall .

Anton c
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6402 seconds (0.1#10.140)