Blue Bird Ajukan Pembayaran Prepaid Voucher Pertama

Rabu, 29 Oktober 2014 - 19:24 WIB
Blue Bird Ajukan Pembayaran Prepaid Voucher Pertama
Blue Bird Ajukan Pembayaran Prepaid Voucher Pertama
A A A
JAKARTA - Blue Bird Grup melalui Vice Presiden Operation, Agus Sulistiyono mengajukan klaim sebagai perusahaan taksi pertama di Indonesia yang menggunakan pembayaran prepaid voucher dalam Rekor Bisnis (ReBi) Ke-12.

Sebelumnya, klaim yang diajukan Blue Bird sebagai pelopor taksi pertama di Indonesia bagi mereka yang cacat atau dalam keadaan sakit.

Menurut Agus, tahap awal pihaknya mengoperasikan taksi kepada penumpang berkebutuhan khusus memanfaatkan armada sebanyak 20 unit di lokasi-lokasi yang tak jauh dari rumah sakit di Jakarta.

"Bahkan, bisa dihubungi di call center kami. Pelayanan taksi berkebutuhan khusus ini juga kami anggap sabagai program tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat," terangnya.

Namun, Dewan Juri ReBi yang terdiri atas Eliezer Hernawan Hardjo (Ketua Dewan Juri ReBi), Adler Haymans Manurung (pakar keuangan) serta Djaka Susila dari Koran Sindo, menilai, implementasi program taksi berkebutuhan khusus tersebut merupakan program yang masih berusia muda.

"Program ini belum berjalan setahun, sehingga sulit kalau mau mengukur keberhasilan program ini. Kita akui ini. Ini pelopor taksi pertama yang mengistimewakan penumpang yang berkebutuhan khusus. Tapi impact-nya terhadap internal dan eksternal perusahaan saya kira belum kelihatan," ulas Ketua Dewan Juri, Eliezer Hernawan Hardjo.

Anggota Dewan Juri ReBi, Adler Haymans Manurung mengatakan, klaim ReBi merupakan klaim yang terukur dan memiliki dampak terhadap internal dan eksternal perusahaan.

"Kalau program tersebut usianya belum setahun keberhasilan dari sisi peningkatan pelanggan maupun penguasaan pasar di sektor ini saya kira belum kelihatan. Perlu ada klaim baru yang terukur saya kira," jelasnya.

Pada akhirnya, Blue Bird Group mengubah dengan menawarkan klaim baru sebagai perusahaan taksi pertama di Indonesia yang menggunakan pembayaran prepaid voucher.

Klaim tersebut disepakati oleh dewan juri, namun disyaratkan memuat bukti-bukti sebagai operator taksi pertama di Indonesia dengan pembayaran prepaid menggunakan voucher.

Adapun keputusan klaim ReBi ada di tangan dewan juri dengan mempertimbangkan data dan fakta yang ada. Penghargaan atau puncak apresiasi ReBi sendiri akan digelar Tera Foundation bersama Koran Sindo pada 20 November 2014.

(Baca: Blue Bird dan PT Zurich Peserta ReBi di Menit Akhir)
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4555 seconds (0.1#10.140)