Tingkatkan Dana Murah, BTN Luncurkan Tabungan Qurban

Kamis, 30 Oktober 2014 - 14:31 WIB
Tingkatkan Dana Murah, BTN Luncurkan Tabungan Qurban
Tingkatkan Dana Murah, BTN Luncurkan Tabungan Qurban
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) meluncurkan Tabungan BTN Qurban iB untuk menggenjot dana murah perseroan.

Tabungan khusus masyarakat yang ingin berkurban tersebut diyakini akan direspons positif oleh umat Islam."Strategi penghimpunan dana murah saat ini sedang disasar BTN. Melalui produk tabungan berbasis syariah, perseroan berharap dapat mengelola dana murah dari masyarakat. Kami akan terus berupaya untuk menggali sumber dana murah untuk mendukung bisnis perseroan," kata Direktur Utama Bank BTN Maryono dalam peluncuran Tabungan BTN Qurban iB di Jakarta kemarin.

Dia menjelaskan, saat ini Bank BTN aktif mengenalkan produk dan jasa layanan perbankan yang dimiliki perseroan kepada masyarakat. Ini diperlukan dalam melakukan reposisi korporasi agar masyarakat luas tahu bahwa Bank BTN juga mempunyai produk layanan perbankan yang beragam dan didukung teknologi modern. Kebutuhan transaksi perbankan apa saja bisa diberikan oleh Bank BTN.

"Termasuk pada hari ini kami kenalkan kepada masyarakat Tabungan BTN Qurban iB yang diperuntukkan sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat yang mempunyai rencana untuk berkurban," paparnya. Dia mengungkapkan, dalam peluncuran produk Tabungan BTN Qurban iB ini Bank BTN menggandeng Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Azhar. Kerja sama dengan YPI Al Azhar secara umum menyangkut penyediaan fasilitas pelayanan jasa perbankan berdasarkan prinsip syariah.

Menurut Maryono, kerja sama secara khusus dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan kepada nasabah Tabungan BTN Qurban iB dalam melaksanakan ibadah kurbannya. Dengan kerja sama ini, seluruh nasabah Tabungan BTN Qurban iB dapat melakukan pembelian dan penyaluran hewan kurban melalui Al Azhar Peduli Ummat sebagai unit usaha dari YPI Al Azhar.

Dia mengungkapkan, untuk menjadi nasabah Tabungan BTN Qurban iB cukup melakukan setoran awal sebesar Rp150.000 dengan setoran selanjutnya minimal Rp100.000 dengan auto debet atau Rp50.000 melalui nonauto debet serta saldo mengendap Rp50.000. Berdasarkan publikasi laporan keuangan Bank BTN kuartal III/2014, tercatat kinerja Unit Usaha Syariah (UUS) Bank BTN dari sisi aset tumbuh 18,87% dari posisi pada 2013 menjadi sebesar Rp10,530 triliun.

Dana pihak ketiga (DPK) tumbuh 18,80% menjadi Rp7,906 triliun. Sementara pembiayaan mencapai Rp9,137 triliun atau tumbuh 22,75% dibanding posisi yang sama pada 2013.

Rakhmat baihaqi
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4922 seconds (0.1#10.140)