Rini Klaim Kartu Sejahtera Jokowi Tepat Sasaran

Senin, 03 November 2014 - 19:47 WIB
Rini Klaim Kartu Sejahtera Jokowi Tepat Sasaran
Rini Klaim Kartu Sejahtera Jokowi Tepat Sasaran
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, bantuan sosial pemerintah bekerja sama PT Pos dan Bank Mandiri, sudah tepat sasaran.

Pasalnya, Rini melanjutkan, pada dasarnya bila mereka (PT Pos) melakukan pengecekan, maka 86% datanya masih sama dengan data tahun 2012.

"Ini datanya diambil dari data 2013 karena sesuai dengan Kartu Perlindungan Sosial (KPS). KPS ini kemudian diubah menjadi kartu keluarga sejahtera. Pada saat yang sama, karena ini keluarga tentunya mereka mempunyai putra putri yang membutuhkan bantuan untuk sekolah. Makanya ada Kartu Indonesia Pintar," ujar Rini di Jakarta, Senin (3/11/2014).

Untuk dananya sendiri, pertama akan dibagikan pada bulan pertama sebesar Rp1 juta. Ini karena pada proses penge-print-an membutuhkan waktu yang lama.

"Jadi Rp1 juta untuk kartu sejahtera, Rp4 juta untuk kartu sehat, dan beberapa ratus ribu untuk Kartu Indonesia Pintar," ujar dia.

Namun untuk masalah detailnya sendiri, Rini menyarankan untuk bertanya kepada Menteri Sosial dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

"Kami di Kantor Pos fungsinya melakukan pendistribusian dan membuka rekening simpanan," ujar dia.

(Baca: Jokowi Luncurkan Empat Kartu Kesejahteraan Masyarakat)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8620 seconds (0.1#10.140)