AirAsia Indonesia X Siap Beroperasi Tahun Depan

Kamis, 06 November 2014 - 10:51 WIB
AirAsia Indonesia X Siap Beroperasi Tahun Depan
AirAsia Indonesia X Siap Beroperasi Tahun Depan
A A A
JAKARTA - AirAsia Indonesia pada tahun depan berencana meluncurkan AirAsia Indonesia X, yaitu maskapai penerbangan berbiaya hemat (low cost carrier/LCC) khusus untuk rute jarak jauh.

Director of Flight Operations AirAsia Indonesia Imron Siregar mengatakan, AirAsia Indonesia X pada tahap awal akan mengoperasikan dua pesawat Airbus A330.

"Kami akan menjadikan Bandara Ngurah Rai, Bali sebagai hub AirAsia Indonesia X. Rencanannya mulai beroperasi tahun depan," kata Imron kepada sejumlah media di Jakarta, Kamis (6/11/2014).

Sedangkan rute pertama yang dibidik AirAsia Indonesia X, yaitu ke wilayah Korea Selatan. Dia menyatakan, tiket penerbangan ke Korea kini telah mulai ditawarkan melalui online.

"Ke depan kita akan membuka rute ke wilayah Australia, seperti Melbourne, dan juga Jepang. Tapi tahap awal kita terbangkan ke Korea Selatan," imbuhnya.

Lebih lanjut Imron menjelaskan, pangsa pasar yang dibidik AirAsia X Indonesia, yaitu wisatawan asing yang bertujuan melakukan penerbangan ke Indonesia.

"AirAsia sebelumnya memang telah memiliki rute Denpasar-Perth dan 95% penumpang adalah warga negara asing, mereka ada potensi yang besar," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5792 seconds (0.1#10.140)