Ini Alasan Yakult Bangun Pabrik di Mojokerto

Kamis, 06 November 2014 - 14:38 WIB
Ini Alasan Yakult Bangun Pabrik di Mojokerto
Ini Alasan Yakult Bangun Pabrik di Mojokerto
A A A
MOJOKERTO - PT Yakult Indonesia Persada beralasan, dipilihnya kawasan Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur dalam membangun pabrik lantaran akan mempermudah pendistribusian produk minuman fermentasi ini ke wilayah Indonesia Timur.

Sebelumnya, Yakult sudah membangun pabrik di kawasan Cicurug Sukabumi Jawa Barat pada 1997, menggantikan pabriknya yang berdiri di kawasan Pasar Rebo pada 1990.

"Dulu kami pertama kali membuka di Sukabumi, itu menggantikan di Pasar Rebo. Itu mencover semua permintaan. Pada awalnya mencakup Jawa dan Sumatera. Tapi ada keinginan kami untuk mulai kembangkan di Sulawesi, Kalimantan dan Nusa tenggara," ujar Managing Director PT Yakult Indonesia Persada Indra Tjahjono, di Mojokerto, Kamis (6/11/2014).

Menurutnya, pertimbangan itulah yang menyebabkan pihaknya memilih Ngoro, Mojokerto, untuk mambangun pabrik Yakult kedua.

"Ini juga menjadi pertimbangan kami, bahwa proses delivery dari Sukabumi terlalu jauh ke Indonesia Timur. Jadi, dipilih di sini. Lebih dekat untuk delivery ke daerah Jatim, Kalimantan, dan Sulawesi," katanya.

Pabrik di Ngoro berkapasitas produksi sekitar 1,2 juta botol yakult per hari. Jika digabungkan dengan total produksi di pabrik Sukabumi yang 3,6 juta botol per hari, maka yakult mampu memenuhi kebutuhan konsumen per hari di seluruh Indonesia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2973 seconds (0.1#10.140)