Infrastruktur Baik Akan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Kamis, 06 November 2014 - 22:00 WIB
Infrastruktur Baik Akan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi
Infrastruktur Baik Akan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk (Metland) Nanda Widya mengatakan, Kementerian Perhubungan (PU) harus segera membuat infrastruktur di Indonesia menjadi lebih baik lagi. Menurutnya dengan itu laju pertumbuhan ekonomi akan bertambah tinggi.

"Saya lihat dari berita yang ada pertumbuhan ekonomi kita turun menjadi 5.01% dibandingkan periode sama tahun lalu. Kementerian PU seharusnya dapat memperbaiki infrastruktur seperti antar pulau misalnya," kata Nanda di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta (6/11/2014).

Seperti diketahui, Metland akan membangun proyek di Lampung berupa apartemen dan hotel. Infrastruktur yang baik seperti selat sunda atau tol laut dapat mempermudah akses antar pulau tersebut.

Selain itu, nanda mengatakan, seharusnya pertumbuhan ekonomi akan semakin baik. Hal ini disebabkan karena sektor perbankan masih tetap kuat.

"Kita liat perbankan masih tetap kuat seperti misalnya salah satu bank BUMN naik labanya mencapai Rp22 triliun," katanya.

Dia menambahkan, nilai properti masih akan bagus dan punya peluang sebab harga tanah di Indonesia akan selalu naik tiap tahunnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7868 seconds (0.1#10.140)