BTN Tingkatkan Dana Murah

Jum'at, 07 November 2014 - 13:15 WIB
BTN Tingkatkan Dana Murah
BTN Tingkatkan Dana Murah
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) terus menggenjot perolehan dana murah. Untuk itu, perseroan membidik kerja sama dengan institusi pemerintah maupun swasta.

“Dana murah sangat kami perlukan untuk ekspansi kredit. Walaupun hampir mendekati pengujung tahun 2014, BTN cukup aktif mencari sumber dana berbiaya murah,” ujar Direktur BTN Irman A Zahiruddin dalam siaran persnya, kemarin.

Dia menjelaskan, institusi yang dibidik BTN antara lain pemerintah daerah, institusi pemerintah, Polri, Taspen, BPJS Ketenagakerjaan, dan BPJS Kesehatan, perusahaan konstruksi dan mitra BTN lainnya. Dana murah, menurut dia, sangat penting untuk menurunkan bunga kredit. Irman mengungkapkan, BTN kemarin telah menandatangani kerja sama dengan Polri dalam penerbitan kartu tanda anggota (KTA) elektronik, pengelolaan gaji dengan sistem payroll, dan produk serta jasa perbankan lainnya.

Menurutnya, BTN ingin memberikan pelayanan lebih kepada seluruh anggota Polri. Kerja sama ini diharapkan dapat mendongkrak perolehan dana murah Bank BTN yang bersumber dari pengelolaan gaji para anggota Polri. Kerja sama ini juga memungkinkan anggota Polri memiliki KTA yang berfungsi sebagai kartu identitas sekaligus sebagai alat pembayaran dan transaksi perbankan lainnya.

Irman menuturkan, KTA ini dapat digunakan untuk bertransaksi di lebih dari 1.800 ATM BTN dan seluruh jaringan ATM nasional. Melalui transaksi perbankan tersebut, kerja sama ini juga membuka peluang bagi Bank BTN dalam meningkatkan fee based income perusahaan. “Target kami adalah bagaimana Bank BTN dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh anggota Polri. Dengan pelayanan yang baik kami ingin anggota Polri memanfaatkan KTA untuk transaksi perbankan,” tegasnya.

Bank BTN didukung oleh 849 kantor layanan (konvensional dan syariah) dan tiga regional office, ditambah oleh 2.951 outletKantor Pos Online. Perseroan juga telah memiliki 1.830 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia dan lebih dari 50.000 ATM yang terkoneksi dengan jaringan ATM Link, Bersama dan Prima.

Rakhmat baihaqi
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7156 seconds (0.1#10.140)