62 Perusahaan Ramaikan Bursa Kerja Undip

Jum'at, 07 November 2014 - 16:59 WIB
62 Perusahaan Ramaikan Bursa Kerja Undip
62 Perusahaan Ramaikan Bursa Kerja Undip
A A A
SEMARANG - Sebanyak 62 perusahaan dari berbagai bidang meramaikan pelaksanaan bursa kerja yang digelar Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, hari ini.

Bursa kerja yang berlaku untuk umum tersebut dibuka dua hari (7-8 November) di Auditorium Kampus Undip Peleburan.

Ketua Panitia Bursa Kerja Agung Budiatmo mengatakan, beberapa stand perusahaan yang terdiri dari perbankan, automotif, properti dan berbagai bidang lainnya itu menyediakan ratusan lowongan yang dapat dipilih para pencari kerja.

"Bursa kerja ini terbuka bagi siapa saja, baik untuk alumni Undip sendiri maupun masyarakat umum yang mencari kerja," ujarnya, Jumat (7/11/2014).

Dia menyebutkan, melalui bursa kerja yang dibuka tersebut, para pencari kerja akan dimudahkan untuk menentukan pilihan kariernya serta dapat bertemu langsung dengan perusahaan yang dituju.

"Selain lebih efektif, dan memungkinkan pelamar bisa memilih posisi kerja sesuai dengan yang diinginkan serta menjadi bahan masukan bagi Undip untuk menyesuaikan kurikulum dengan kebutuhan pasar kerja saat ini," papar dia.

Tidak hanya memudahkan para pencari kerja untuk mencari pilihan karier, melalui bursa kerja itu pula, para perusahaan yang turut meramaikan juga dapat langsung dipertemukan, memilih dan menyeleksi calon-calon karyawannya secara efektif saat itu juga.

Muhammad Anwar, salah satu pencari kerja pada pelaksanaan bursa kerja tersebut mengatakan, pelaksanaan bursa kerja yang digelar sangat membantu. Terutama bagi para pencari kerja yang baru lulus kuliah.

"Kan tidak perlu mengirim lamaran ke berbagai perusahaan yang diinginkan. Kita bisa datang ke bursa kerja dan memilih stand-stand perusahaan yang sudah ada, secara langsung. Baik tenaga maupun waktu sangat efisien. Semoga saja saya bisa diterima di salah satu perusahaan yang ada di bursa kerja ini," tutur Anwar.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6500 seconds (0.1#10.140)