BI Tegaskan Tak Menangani Perizinan Investasi

Senin, 10 November 2014 - 15:48 WIB
BI Tegaskan Tak Menangani Perizinan Investasi
BI Tegaskan Tak Menangani Perizinan Investasi
A A A
JAKARTA - Meskipun dalam pertemuan besok antara Bank Indonesia (BI) dengan Pemerintah membahas soal pertumbuhan investasi di daerah, namun pihak BI membantah jika ikut terjun langsung dalam penanganan perizinan investasi.

Direktur Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI, Dodi Zulverdy mengatakan, di sini, pihak BI hanya menjembatani satu sisi soal investasi yang ada kemudian mendiskusikan langkah yang akan diambil.

"Kita tidak menangani perizinan investasi. Kita cuma menjembatani sisi yang ada, kemudian mendiskusikan langkah, dan juga menangkap‎ berbagai informasi melalui website yang kami kembangkan," ujar dia di gedung BI, Jakarta, Senin (10/11/2014).

Doddy menambahkan, pengembangan website sendiri belum ada sebelumnya. Jadi website tersebut yang akan digunakan sebagai sarana untuk investor yang ingin berinvestasi di Jawa Barat.

"Nah, bagi mereka yang punya peluang usaha, mereka bisa menawarkannya kepada investor. Itu kegunaannya," tambahnya lagi.

Pertemuan tersebut rencananya akan diadakan di Bandung pada Selasa dan Rabu (11-12/11). Pertemuan akan digelar dengan tema "Mempercepat Pemmbangunan Ekonomi Daerah Melalui penguatan Industri Manufaktur, Pengembangan Pertanian, dan UMKM"

Hal ini dilakukan karena melihat masih kurangnya invetasi yang masuk ke daerah dan membuat pemerintah perlu menarik investor untuk menanamkan modalnya di daerah-daerah Indonesia. Dalam acara tersebut, rencananya akan dihadiri Menteri Keuangan dan Menteri Perindustrian sebagai perwakilan pemerintah.

(Baca: BI-Pemerintah Akan Bahas Pertumbuhan Investasi Besok)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7585 seconds (0.1#10.140)