Amien Sunaryadi Sosok Pejuang untuk SKK Migas

Rabu, 19 November 2014 - 14:03 WIB
Amien Sunaryadi Sosok...
Amien Sunaryadi Sosok Pejuang untuk SKK Migas
A A A
JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said memilih Amien Sunaryadi sebagai ketua SKK Migas yang baru karena sosok Amien dinilai pribadi yang memiliki jiwa pejuang dan semangat yang tinggi dalam mengelola suatu perusahaan dan menuntaskan masalah yang ada di intern perusahaan.

"Saya pilih dia (Amien Sunaryadi) karena beliau adalah seorang pejuang. SKK Migas perlu diawaki oleh seorang pejuang untuk mengembalikan kedaulatan SKK Migas kita," ujar Sudirman di Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Menurut dia, SKK Migas perlu ditekankan untuk adanya perbaikan dalam kelembagaan, standarisasi perusahaan, transparansi dan birokrasi. Agar perusahaannya menjadi sehat dan dapat mengembalikan kepercayaan publik juga.

"Pak Amien akan cocok untuk mengembangkan ini. Sistem di sana (SKK Migas) harus dibangun dengan pondasi yang baik dan kita sudah punya leader yang kuat untuk bangun sistem tersebut," ujarnya lagi.

Sudirman mengatakan, keputusan pengangkatan Amien Sunaryadi sebagai kepala SKK Migas yang baru sudah disahkan dalam Keputusan Presiden pagi tadi oleh Presiden Joko Widodo.

"Tadi saya menerima naskah Keputusan Presiden, no. 189/m/2014 tanggal 18 November 2014 yang memutuskan dua hal penting salah satunya adalah mengangkat bapak Amin Sunaryadi dari akuntan publik sebagai ketua SKK Migas yang baru," ujar dia.

Sudirman mengungkapkan, untuk proses pemilihan Amien sebagai kepala SKK Migas yang baru, dilakukan lewat beberapa proses hingga akhirnya terpilihlah nama Amien Sunaryadi.

"Saya, Menteri ESDM kirim surat ke komite pengawas. Saya kirimkan 5 nama. Komite pengawas kemudian menyeleksi dan menghasilkan 2 nama yang dikembalikan ke kami. Kemudian Menteri ESDM menyerahkan 2 nama tersebut ke presiden untuk dirundingkan," tandasnya.

(Baca: Kepala SKK Migas Baru Diisi Mantan Pimpinan KPK)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0512 seconds (0.1#10.140)