Luncurkan Tabungan Perumahan, BTN Targetkan Rp2 T

Rabu, 19 November 2014 - 14:19 WIB
Luncurkan Tabungan Perumahan, BTN Targetkan Rp2 T
Luncurkan Tabungan Perumahan, BTN Targetkan Rp2 T
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) meluncurkan Tabungan BTN Perumahan untuk memudahkan masyarakat memiliki rumah.

Perseroan menargetkan perolehan dana dari tabungan tersebut sebesar Rp2 triliun hingga akhir 2015.

"Untuk peluncuran awal, BTN menargetkan pembukaan rekening baru lebih dari 100.000 dengan volume penabungan sampai akhir 2015 sekitar Rp2 triliun," ujar Direktur Utama BTN Maryono usai peluncuran Tabungan BTN Perumahan di Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Maryono menjelaskan, pemenuhan kebutuhan perumahan bagi masyarakat di Indonesia menjadi tanggung jawab bersama.

Pemerintah, pengembang maupun perbankan perlu menyatukan visi dalam mewujudkan pemenuhan kebutuhan rumah untuk masyarakat.

Apalagi, kata dia, jika melihat backlog masalah penyediaan perumahan di Indonesia akan terus bertambah jika tidak ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Hingga saat ini, lanjut dia, diperkirakan backlog mencapai 15 juta lebih unit rumah yang masih harus dipenuhi pemerintah.

Diperlukan peran serta banyak pihak untuk mengatasi problematika masalah perumahan di Indonesia.

"Kami masih tetap memberikan dukungan penuh terhadap upaya-upaya dalam memenuhi kebutuhan rumah rakyat," katanya.

Karena itu, setelah beberapa waktu sebelumnya, BTN luncurkan BTN Housing Finance Center sebagai jawaban atas permasalahan perumahan di Indonesia

"Hari ini kami luncurkan produk Tabungan BTN Perumahan," ujar dia.

Menurut Maryono, Tabungan BTN Perumahan merupakan produk tabungan yang membantu lebih banyak masyarakat di Indonesia untuk menabung dengan tujuan untuk membeli rumah.

Segmen yang dituju adalah nasabah yang baru menikah dan orang-orang muda (mereka yang pertama mendapatkan pekerjaan dan level manager menengah) yang telah menyadari kebutuhan kepemilikan rumah.

"BTN sebagai Home for Financial Solution in Life ingin memberikan komitmennya sebagai pelopor tabungan perumahan di Indonesia dengan meluncurkan Tabungan BTN Perumahan," pungkas Maryono.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5096 seconds (0.1#10.140)