Kabinet Kerja Kumpul Bahas Dampak Kenaikan BBM

Kamis, 20 November 2014 - 10:23 WIB
Kabinet Kerja Kumpul Bahas Dampak Kenaikan BBM
Kabinet Kerja Kumpul Bahas Dampak Kenaikan BBM
A A A
JAKARTA - Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini kumpul di kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Perekonomian untuk membahas dampak kenaikan BBM.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang ditemui sebelum rapat menuturkan, pemerintah hari ini akan melaksanakan rapat koordinasi (rakor) untuk membahas mengenai dampak dan implikasi kenaikan BBM subsidi ke sejumlah daerah.

"Kebijakan terpadu apa yang bisa segera diinformasikan ke gubernur terkait BBM. Implikasinya ke daerah," ujar dia di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Dari pantauan Sindonews, telah hadir Menko bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menko bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro, Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan, dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah telah menetapkan kenaikan harga BBM subsidi jenis premium sebesar Rp2.000 per liter, dari sebelumnya Rp6.500 menjadi Rp8.000 per liter. Sementara solar dari sebelumnya Rp5.500 menjadi Rp7.500 per liter.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6888 seconds (0.1#10.140)