Jonan: Tanjung Perak Lebih Bagus dari Bandara Juanda

Senin, 24 November 2014 - 12:53 WIB
Jonan: Tanjung Perak...
Jonan: Tanjung Perak Lebih Bagus dari Bandara Juanda
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menyatakan, Pelabuhan Gapura Nusantara, Tanjung Perak Surabaya lebih bagus dibandingkan Bandara Juanda Surabaya.

Hal ini disampaikan Jonan pada saat melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Gapura Nusantara. Kehadiran Jonan di Pelabuhan tersebut, mengejutkan ratusan penumpang KM Pulau Dempo yang akan bertolak ke Makassar, Ambon hingga Papua.

Jonan kagum melihat gedung terminal penumpang yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan terminal bandara. Pelabuhan Tanjung Perak dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III).

Direktur Utama Pelindo III Djarwo Surjanto memamerkan ruang keberangkatan yang lengkap dengan X-ray untuk mendeteksi barang-barang penumpang.

"Wah tidak mau kalah dengan bandara," kata Jonan dalam rilisnya, Senin (24/11/2014).

Mantan Dirut PT KAI (Persero) yang kerap turun lapangan ini datang ke Pelindo III, tak sendirian. Dia didampingi beberapa stafnya, serta Direksi Pelindo III dan anak perusahaannya.

Dengan mengenakan kemeja putih, dengan gesit lari ke lantai dua gedung terminal pelabuhan yang diresmikan Dahlan Iskan, tak kala menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini.

Karena lari melalui tangga, sempat membuat beberapa stafnya jadi ngos-ngosan. Dia sengaja tidak mau lewat lift agar bisa lebih cepat.

Di gate keberangkatan Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara itu, Jonan sempat bergabung dengan penumpang. Dia mewawancarai beberapa penumpang yang sedang antre keberangkatan di ruang lantai dua terminal pelabuhan termegah dan termodern di Indonesia ini.

Dari Gapura Nusantara, Jonan beserta rombongan menuju ke Terminal Teluk Lamong. Dengan menumpang Kapal Artama III milik Pelindo Marine Service (PMS), anak perusahaan Pelindo III. Selanjutnya rombongan menuju ke Terminal Teluk Lamong termegah dan termodern di Indonesia saat ini.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0320 seconds (0.1#10.140)