Pengusaha Masih Keluhkan Perizinan di Indonesia

Selasa, 25 November 2014 - 14:37 WIB
Pengusaha Masih Keluhkan Perizinan di Indonesia
Pengusaha Masih Keluhkan Perizinan di Indonesia
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Saratoga Capital Sandiaga Uno mengaku masih mengalami kesulitan mengurus perizinan di Indonesia. Bahkan menurutnya, lamanya mengurus izin di Indonesia masih jauh tertinggal dibanding dengan negara lainnya.

"Paling susah tadi, easy of doing businness kita paling susah. Masih no. 120. Berarti kan regulasi lama, permitnya lama, licence-nya dapet izin susahnya setengah mati. Itu yang harus dibenahi," ujarnya di The Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Menurut dia, susahnya perizinan bagi pengusaha harus menjadi fokus pemerintah saat ini. Selain itu, pemerintah juga saat ini perlu memperhatikan persoalan mengenai tenaga kerja agar lebih produktif dan berdaya saing.

"Mengenai tenaga kerja, sekarang PR kedua setelah realokasi subsidi, adalah reformasi di ketenagakerjaan. Gimana caranya tenaga kerja kita kompetitif. Yang jadi PR kedua buat pemerintah. Ini saya bisa diorkestrasi dengan baik kalau misalnya kebijakannya benar dan baik, dampaknya itu akan positif buat dunia usaha," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5744 seconds (0.1#10.140)