Kampung Nelayan Cilincing Uji Coba Kartu BBM

Selasa, 25 November 2014 - 15:08 WIB
Kampung Nelayan Cilincing Uji Coba Kartu BBM
Kampung Nelayan Cilincing Uji Coba Kartu BBM
A A A
JAKARTA - Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Hanung Budya mengatakan, Cilincing menjadi daerah nelayan pertama sebagai sasaran uji coba penerapan kartu BBM subsidi untuk nelayan.

Menurutnya, hal ini adalah sistem yang baru dikembangkan bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Pertamina serta BRI.

"Ini baru sistemnya kita buat bersama KKP dan BRI, Sebelumnya belum ada sistem seperti ini," ujar dia saat pembukaan uji coba Kartu BBM bersubsidi untuk nelayan di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (25/11/2014).

Hanung mengatakan, untuk memastikan sistemnya berjalan dengan baik, pihaknya melakukan uji coba pertama pada hari ini. Sistemnya sendiri sedang dibangun oleh BRI.

"Tadi kita bisa lihat, dari kartu dan data yang ada itu bisa terlihat, ada identitas pemilik kapalnya. Nama kapalnya juga ada di sana. Kemudian ada sisa kuota. Itu yang penting," ujarnya.

Dia mencontohkan, sisa kuota itu sendiri misalnya, ada 4.200 liter untuk kuotanya di kartu debit tersebut, kemudian dibeli 1.000 liter. Sisanya, 3.200 liter itu akan terlihat.

Setelah sisa 3.200 liter kemudian besok lusanya nelayan akan beli lagi, dan kuotanya itu habis. Maka dia tidak bisa beli lagi.

"Nah kuota untuk tiap kapal setiap bulannya 25 ribu liter. Kemudian nanti dimasukkan ke sistem, di swipe kartunya, masuk ke pembayaran," pungkas Hanung.

(Baca: Pertamina Keluarkan Kartu BBM untuk Nelayan)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5099 seconds (0.1#10.140)