AKR Kembangkan Superblok Baru di Kawasan Jakarta Barat

Rabu, 26 November 2014 - 11:19 WIB
AKR Kembangkan Superblok...
AKR Kembangkan Superblok Baru di Kawasan Jakarta Barat
A A A
AKR Land Development, perusahaan pengembang properti telah menyelesaikan pembangunan fondasi superblok Galery West berlokasi di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Fondasi diharapkan selesai pada akhir Januari 2015, sehingga serah-terima unit yang direncanakan Juni 2016 akan tetapi sesuai jadwal,” kata Managing Director AKR Land Development Widijanto. Gallery West dibangun di atas tanah seluas 2,2 hektare terdiri dari tiga tower , yakni apartemen, perkantoran dan hotel, serta sebuah galeri seni dan area komersial, dan gedung perparkiran. Hingga saat ini, perkantoran yang ditawarkan sudah terjual 75% mengingat kawasan ini memiliki energi positif bagi roda perniagaan, sehingga banyak calon investor yang mengambil kesempatan mengembangkan usaha di kawasan ini.

AKR Land Development menggandeng Tata Mulia Nusantara sebagai kontraktor utama, perusahaan ini dikenal sangat memperhatikan detil ketangguhan bangunan melalui SOP (standard operating procedure ) pembangunan yang sangat ketat. Ditunjang perputaran bisnis yang mulai menarik di Jakarta Barat, wilayah Kebon Jeruk ini bertumbuh signifikan dalam satu dekade terakhir.

Seiring dengan makin meluasnya sektor bisnis, makin banyak gedung perkantoran dibangun, pusat-pusat bisnis dan perumahan, secara umum Jakarta Barat sudah siap menggeser wilayah Jakarta Pusat dan Selatan, menjadi wilayah dengan prospek investasi yang terus melaju yang ditunjang oleh berbagai faktor menguntungkan.

AKR Land Development juga akan menggarap perumahan skala kota seluas 800 hektare di Gresik, Jawa Timur, segera setelah Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) tahap pertama beroperasi pada semester kedua tahun 2015 mendatang. Perumahan skala kota tersebut bertajuk Grand Estate Marina City (GEM City) dan mengintegrasikan hunian, pusat belanja, ruko, area komersial, rumah sakit, fasilitas perbankan, hotel, apartemen servis, ruang serbaguna, fasilitas pendidikan, fasilitas rekreasi, taman dan danau serta dua lapangan golf 18 lubang.

Grand Estate Marina City merupakan perumahan terpadu yang mengombinasikan fungsi tempat tinggal, atau hunian dengan berbagai fasilitas penunjang taraf internasional. Perkenalan kepada publik akan dimulai pada pertengahan tahun depan seusai JIIPE tahap pertama dibuka. Perumahan tersebut merupakan bagian dari pembangunan JIIPE dengan total luas lahan 2.500 hektare.

Pembangunannya seiring dengan konstruksi JIIPE tahap II. Pasar yang dibidik pun perusahaan- perusahaan yang memanfaatkan JIIPE dan beroperasi di dalam kawasan industrinya.

Rehdian khartika
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0566 seconds (0.1#10.140)