Jakarta Road Show Diikuti 40 Pelaku Wisata Abu Dhabi

Jum'at, 28 November 2014 - 17:16 WIB
Jakarta Road Show Diikuti 40 Pelaku Wisata Abu Dhabi
Jakarta Road Show Diikuti 40 Pelaku Wisata Abu Dhabi
A A A
JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta melakukan promosi (road show) pariwisata Jakarta di Timur Tengah, dimulai dari Abu Dhabi pada 23-26 November 2014.

Acara tersebut diikuti lebih dari 40 pelaku wisata di Abu Dhabi sebagai buyers, seperti travel agent, outbound tour and leisure, di antaranya Sharaf Travel, Al Masaood Travel Management, Abu Dhabi Travel Bureau, dan Omeir Travel Agency.

Pelaku wisata Abu Dhabi tersebut berinteraksi bisnis langsung dengan 16 pelaku wisata Jakarta sebagai sellers, yang tediri dari Garuda Indonesia, para travel agent, tour operator, serta hotelier.

Kepala Seksi Promosi Luar Negeri Hari Wibowo berharap kegiatan Enjoy Jakarta di Abu Dhabi dapat meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung ke Ibu Kota Indonesia.

"Beragamnya tempat wisata di Jakarta mampu memberikan pilihan pada wisatawan asing untuk mengunjungi Jakarta, mulai dari wisata sejarah, belanja sampai dengan wisata religi di Jakarta Islamic Center dapat ditemukan di Jakarta," kata dia dalam rilisnya, Jumat (28/11/2014).

Sementara itu, dia menambahkan, adanya dukungan beberapa maskapai penerbangan yang melayani rute Jakarta-Abu Dhabi dan Jakarta-Kuwait, seperti Etihad Airways dan Kuwait Airlines akan makin memudahkan perjalanan calon wisman asal Timur Tengah, khususnya dari Abu Dhabi dan Kuwait untuk berkunjung ke Jakarta.

Dalam gelaran road show kali ini, Disparbud DKI Jakarta menampilkan tarian-tarian Betawi, kesenian Betawi, pameran, sekaligus memperkenalkan makanan khas Indonesia, khususnya Jakarta. Road show pariwisata tidak hanya dilakukan di Royal Rose Hotel, tapi juga Al Wahda Mall.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4599 seconds (0.1#10.140)