Aqua Group Raih Indonesia CSR Award 2014

Senin, 01 Desember 2014 - 19:03 WIB
Aqua Group Raih Indonesia CSR Award 2014
Aqua Group Raih Indonesia CSR Award 2014
A A A
JAKARTA - Aqua Grup berhasil meraih Indonesian CSR Award (ICA) 2014 atas keberhasilannya dalam melestarikan lingkungan dan memberdayakan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Penghargaan ini diberikan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) bekerja sama dengan Badan Sertifikasi Nasional (BSN) dan didukung Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menyerahkan sertifikat penghargaan ICA 2014 kepada perwakilan dari setiap program CSR Aqua Grup di Jakarta pada 28 November 2014.

Aqua Grup mendapatkan penghargaan empat platinum, satu gold, delapan silver serta grand silver untuk kategori Bidang Pelibatan dan Pengembangan Masyarakat dan Bidang Lingkungan.

"Kami memberikan apresiasi kepada penyelenggara yang menghargai upaya Aqua Grup bersama para pemangku kepentingan untuk berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat di Indonesia," kata VP Corporate Secretary PT Tirta Investama (Aqua Grup) Parmaningsih Hadinegoro.

Menurut dia, perusahaanya juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan dukungannya, sehingga pemangku kepentingan tergerak untuk terlibat.

Selain mendapatkan penghargaan tersebut, program manager dan project officer CSR Aqua Grup juga mendapatkan ICA Award 2014 atas keberhasilan mereka dalam mengelola program.

"Keberhasilan ini tercapai karena adanya sinergi antara sumber daya yang memadai, metode pengelolaan serta proses bisnis yang benar. Merupakan komitmen kami agar selalu meningkatkan kapasitas dan kompetensi individu yang langsung mengelola program CSR melalui berbagai pelatihan," terangnya.

Tahun ini merupakan keempat kalinya CFCD menyelenggarakan ICA. Program CSR dari berbagai perusahaan dinilai berdasarkan standar ISO 26000. Proses penjurian dimulai dari penilaian formulir, presentasi peserta dihadapan komite Penilai dan kunjungan lapangan.

Komite Penilai ICA 2014 terdiri atas unsur BSN, Perguruan Tinggi, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Asosiasi dan Profesional Independen, Komite CSR dan Badan Kompetensi CSRO.

Kemudian, ditambah nara sumber dari berbagai lembaga pemerintah dan non-pemerintah yang teruji kredibilitasnya dalam kegiatan CSR Awards, GKPM Awards dan KSN Awards.

CFCD adalah forum perusahaan dalam bidang CSR yang menyadari bahwa perusahaan harus bergiat membangun good business ethic, good corporate governance dan good corporate citizenship.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6303 seconds (0.1#10.140)