CIMB Sun Life Ubah Porsi Produk Unitlink 55%

Selasa, 02 Desember 2014 - 03:21 WIB
CIMB Sun Life Ubah Porsi Produk Unitlink 55%
CIMB Sun Life Ubah Porsi Produk Unitlink 55%
A A A
JAKARTA - PT CIMB Sun Life mengincar komposisi produk asuransi unitlink sebesar 55% dan produk asuransi proteksi sebesar 45% pada 2015 mendatang.

Presiden Direktur CIMB Sun Life Vivien Kusumowardhani mengatakan, saat ini kontribusi produk unitlink masih ada di angka 60-70%, sementara tradisional di kisaran 40%.

"Untuk itu, pada tahun depan pihaknya menargetkan kontribusi produk tradisional terhadap total premi CIMB Sun Life bisa mencapai 45%," ujar Vivien saat konferensi pers peluncuran Asuransi X-Tra Secure di Jakarta, Senin (1/12/2014).

Dia melanjutkan, produk baru yang bernama Asuransi X-Tra Secure ini merupakan produk asuransi jiwa dengan unsur tabungan (endowment), yang semakin memperkuat ragam produk inovatif CIMB Sun Life untuk memenuhi kebutuhan keuangan masa kini dan masa depan.

"Produk yang masuk kategori endowment ini menyasar segmen menengah atas yang merupakan nasabah Bank CIMB Niaga," imbuhnya.

Selain itu, produk asuransi jiwa tradisional ini memberikan jaminan tunai dan perlindungan jiwa, kecelakaan, rawat inap, dan penyakit kritis hanya dengan 1 langkah pembayaran premi.

Dia mengungkap, Asuransi X-Tra Secure memiliki masa akumulasi premi 10 sampai 20 tahun, sesuai pilihan nasabah, di mana pada masa tersebut premi tunggal akan dikunci dengan jaminan tingkat pengembalian investasi tertentu.

Nantinya, pengembalian hasil investasi berupa tunai akan dilakukan secara sekaligus atau bertahap, sesuai pilihan nasabah, setelah masa akumulasi premi.

Lebih lanjut dia menuturkan, produk ini memiliki masa akumulasi premi 10 sampai 20 tahun, sesuai pilihan nasabah, di mana pada masa tersebut premi tunggal akan dikunci dengan jaminan tingkat pengembalian investasi tertentu.

Pengembalian hasil investasi berupa tunai nantinya akan dilakukan secara sekaligus atau bertahap, sesuai pilihan nasabah, setelah masa akumulasi premi.

“Asuransi X-Tra Secure hadir sebagai solusi bagi nasabah untuk mewujudkan cita-cita dengan perencanaan keuangan yang mapan dan terlindungi hanya dengan satu langkah, dengan minimal premi Rp250 juta," imbuh dia.‎
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3801 seconds (0.1#10.140)