BI Apresiasi Pengusaha Laporkan Arus Keuangan

Selasa, 02 Desember 2014 - 11:33 WIB
BI Apresiasi Pengusaha Laporkan Arus Keuangan
BI Apresiasi Pengusaha Laporkan Arus Keuangan
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mengapresiasi para pengusaha Indonesia yang telah melaporkan arus keuangannya kepada BI.

"Dalam kesempatan ini kami sampaikan pengahrgaan setinggi-tingginya untuk Bapak, Ibu yang secara tertib dan taat azaz patuh memberikan pelaporan, baik itu melaporkan devisa hasil ekpor maupun utang luar negeri," kata Gubernur BI, Agus Martowardojo di Gedung BI, Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Agus juga mengimbau kepada para pelaku usaha yang belum melaporkan arus keuangannya untuk segera melaporkan dan mematuhi peraturan yang dibuat pemerintah serta BI.

Sebab, lanjut mantan menteri keuangan ini, dengan perusahaan melaporkan devisa hasil ekspor (DHE), Lalu Lintas Devisa (LLD), Sistem Informasi Debitur (SID), dan Laporan Bank Umum (LBU) berdampak baik kepada negara.

"Kami juga imbau kepada bapak, ibu yang belum laksanakan aturan ini, kita bisa mematuhi, karena ini akan membawa kebaikan untuk perusahaan bapak, ibu dan negara," tukasnya.

Sebagai informasi, BI mengadakan pertemuan akhir tahun bersama dengan pemerintah, lembaga terkait, dan para pelaku usaha. Pertemuan tersebut membahas mengenai laporan LLD, DHE, SID, dan LBU.

Selain Gubernur BI dan jajaran Deputi Gubernur BI, hadir pula Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Menteri Keuangan, Kepala SKK Migas dan Direktur Jenderal Bea Cukai.

Pertemuan akhir tahun ini dihadiri 177 pelapor. Dengan tema tahunan "Semarak dan produktivitas inbdonesia timur".

(Baca: Sudirman Minta Pengusaha Laporkan Arus Keuangan)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7443 seconds (0.1#10.140)