Faisal Basri Kecewa dengan Jubir Pertamina

Kamis, 04 Desember 2014 - 17:44 WIB
Faisal Basri Kecewa dengan Jubir Pertamina
Faisal Basri Kecewa dengan Jubir Pertamina
A A A
JAKARTA - Ketua Tim Tata Kelola Minyak dan gas (Migas) Faisal Basri mengaku kecewa terhadap sikap PT Pertamina soal alur rantai bisnis anak usahanya, yakni Petral.

National Oil Company (NOC) yang menjadi tangan utama untuk proses pembelian minyak mentah di Petral, alias perusahaan atau produsen migas asing, tanpa perantara atau broker.

"Persoalannya, yang NOC itu, kok gitu semua orang punyak akses yang sama dia bilang kita sudah semua sama NOC kok, kan samua punya akses yang sama, " ujar Faisal Basri di Gedung BI, Jakarta, Kamis (4/12/2014)

Faisal juga merasa sangat kecewa dengan juru bicara (jubir) PT Pertamina Ali Mundakir diikarenakan dia merahasiakan tentang transaksi minyak mentah yang selama ini dilakukan Pertamina.

"Saya sungguh sangat kecewa dengan juru bicara Pertamina itu, Ali Mudakir. Banyak yang tidak sesuai," tegas dia.

Selain itu, pihaknya juga menginginkan agar Petral dipandang sebagai organisasi yang baik dengan melakukan permainan yang jelas dan mengelola sistem perminyakan Indonesia jujur dan transparan.

"Kami bertugas memberi rekomendasi agar semuanya jelas. Kalau di akuarium itu isinya 'hiu' semua, kasihan 'mas koki' yang ada di dalamnya. Kalau akuariumnya gelap, ya kita terangi," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9810 seconds (0.1#10.140)