BRI Yogyakarta Bersihkan Kawasan Malioboro

Sabtu, 06 Desember 2014 - 21:03 WIB
BRI Yogyakarta Bersihkan...
BRI Yogyakarta Bersihkan Kawasan Malioboro
A A A
YOGYAKARTA - Malioboro merupakan ikon Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta. Sebab itu, kebersihan dan keindahan kawasan wisata ini harus tetap dijaga dan terpelihara oleh semua unsur masyarakat, tak terkecuali PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Pimpinan Wilayah BRI Yogyakarta, Muhamad Ali mengatakan, dalam program BRI Peduli ini pihaknya mengerahkan sebanyak 500 karyawan melakukan kegiatan kebersihan di Jalan Malioboro dan sekitarnya.

“Ada sekitar 500 karyawan BRI ambil bagian dalam membersihkan Jalan Malioboro. Ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah, tapi tanggungjawab kita semua warga Yogya,” ujar Ali dalam siaran persnya, Sabtu (5/12/2014).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti yang ikut memotivasi karyawan BRI. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun BRI ke-119, pada 16 Desember 2014.

Menurut Ali, Malioboro merupakan ikon Kota Yogyakarta yang tidak pernah sepi pengunjung. Malioboro membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke Perempatan Kantor Pos Yogyakarta.

Kawasan ini memiliki beberapa obyek wisata bersejarah, seperti Tugu Keraton, Stasiun Tugu Istana Negara, Pasar Bering Harjo, Benteng Vredeburg, dan Monumen Serangan Umum 1 Maret.

Wilayah tersebut semakin terkenal, sebab tempat berkumpulnya para seniman mulai dari musik, melukis, hingga pantomim.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9443 seconds (0.1#10.140)