MNC Play Media Sediakan Fasilitas Internet ke Pelaku UKM

Minggu, 07 Desember 2014 - 15:54 WIB
MNC Play Media Sediakan Fasilitas Internet ke Pelaku UKM
MNC Play Media Sediakan Fasilitas Internet ke Pelaku UKM
A A A
JAKARTA - PT MNC Kabel Mediacom (MKM) melalui MNC Play Media menyediakan infrastruktur berbasis broadband internet kepada para pelaku bisnis usaha kecil dan menengah (UKM) di wilayah Jakarta.

Direktur Komersial MNC Play Media Ade Tjendra mengatakan, untuk mendukung peningkatan pertumbuhan dan daya saing UKM tersebut, MNC Play Media hadir dengan memberikan support melalui penyediaan infrastruktur berbasis broadband internet.

“Melalui pembangunan infrastruktur ini MNC Play Media telah memberikan kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi dan pengusaha UKM yang berada di bawah naungan Hipmi yang juga difasilitasi penuh oleh pemerintah kota Jakarta Utara," kata Ade dalam rilisnya, Minggu (7/12/2014).

Pada akhir pekan lalu, MNC Play Media yang merupakan bagian dari MNC Group bersama Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Utara, Pierre Sanjaya melakukan audiensi dengan Plt. Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi yang hadir beserta jajaran kepala suku dinasnya di Kantor Administrasi Walikota Jakarta Utara.

“Audiensi ini menjadi nilai tambah untuk membangun Kota Jakarta Utara khususnya dengan adanya keterlibatan Hipmi," ungkap Tri.

Kehadiran Hipmi bertujuan untuk mendapatkan dukungan dari pemerintah Kota Jakarta Utara dalam rangka meningkatkan Usaha Kecil Menengah melalui ekonomi kreatif khususnya berbasis digital.

“Dalam pertemuan ini kami dari HIPMI Jakarta Utara selaku perwakilan dari para pelaku bisnis UKM ingin berkonsultasi dengan para sudin di pemerintah kota Jakarta Utara guna membantu para pelaku UKM tersebut dan menyelaraskan dengan program pemerintah kota," kata Pierre.

Sebagai catatan, pada tahun 2012 silam sumbangan produk kreatif teknologi informasi (TI) di Indonesia adalah sekitar 3%-4% dari total pendapatan industri kreatif nasional. Mengutip data 2012, nilai ekonomi kreatif berbasis multimedia dan internet Rp288 miliar dari total Rp573,9 miliar.

Jumlah usaha ekonomi kreatif di multimedia dan internet mencapai angka 1,22 juta usaha dari total 5,4 juta usaha kreatif. Sementara tenaga kerja ekonomi kreatif berbasis multimedia dan internet mencapai 4,8 juta dari total 11,8 juta pekerja ekonomi kreatif.

Menurut Tri, pemerintah daerah sangat mendukung upaya MNC Play Media dalam mengembangkan infrastruktur berbasis broadband internet bagi pelaku bisnis UKM. Dengan hadirnya MNC Play Media dapat menambah khasanah dan pilihan baru untuk masyarakat. Sehingga dapat membuat masyarakat menjadi lebih open-minded akan adanya informasi-informasi yang sedang berkembang baik di regional maupun nasional.

"Dengan adanya sinergi ini dan hadirnya MNC Play Media di Jakarta Utara, diharapkan dapat membuat masyarakat Jakarta khususnya Jakarta Utara menjadi lebih cerdas, lebih maju, sehingga dapat mengurangi 54.000 masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan," tutur Tri.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9931 seconds (0.1#10.140)