Gapensi-KBUMN Teken MoU Pelelangan Konstruksi Rp30 M

Selasa, 09 Desember 2014 - 10:53 WIB
Gapensi-KBUMN Teken MoU Pelelangan Konstruksi Rp30 M
Gapensi-KBUMN Teken MoU Pelelangan Konstruksi Rp30 M
A A A
JAKARTA - Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) hari ini menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Undertstanding/MoU) mengenai pelelangan proyek konstruksi senilai Rp30 miliar.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gapensi Andi Rukman mengatakan, nota kesepahaman ini untuk memberikan kesempatan berusaha, kepada badan usaha jasa pelaksana konstruksi swasta nasional, untuk pelelangan pekerjaan ini.

"Ini kesempatan berusaha kepada badan usaha jasa pelaksana konstruksi swasta nasional untuk pelelangan pekerjaan senilai Rp30 miliar tanpa diikuti BUMN konstruksi dalam rangka penguatan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)," ujarnya dalam acara Rapimnas Gapensi di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (9/12/2014).

Rapimnas yang mengusung tema "Penguatan dan Peningkatan Peran Gapensi pada Era Globalisasi" ini menjadi momentum tepat, di mana program unggulan pemerintah adalah memacu infrastruktur.

"Dalam sela acara pembukaan Rapimnas, sesuai dengan Munas di Bali Januari lalu, anggota Gapensi berharap bahwa proyek Rp30 miliar dikerjakan oleh pengusaha swasta nasional, tidak oleh BUMN," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4757 seconds (0.1#10.140)