Perusahaan Jasa Boga Komitmen Kembangkan Kuliner Nasional

Kamis, 11 Desember 2014 - 10:19 WIB
Perusahaan Jasa Boga Komitmen Kembangkan Kuliner Nasional
Perusahaan Jasa Boga Komitmen Kembangkan Kuliner Nasional
A A A
JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) berkomitmen terus mengembangkan industri kuliner nasional.

Hal ini disampaikan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) APJI yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, pada 9-11 Desember 2014. Pada Rakernas tersebut, APJI yang mewadahi 30.000 anggota dari seluruh Indonesia juga bertekad memajukan industri kuliner nasional.

Ajang ini juga diharapkan menjadi sarana silaturahmi antar anggota yang berasal dari 18 Dewan Pengurus Daerah (DPD) APJI. Menurut Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) APJI Rahayu Setyowati, tren kuliner di Indonesia mengalami kemajuan yang cukup pesat. APJI pun mengusung misi ingin menjadikan kuliner Indonesia menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

“Dengan demikian, APJI bisa memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia,” ujar Rahayu dalam siaran persnya terkait penyelenggaraan Rakernas APJI di Hotel Savoy Homan, Bandung, Jawa Barat, kemarin. Acara yang dibuka oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa itu juga dihadiri istri Wali Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil serta jajaran Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja, serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bandung.

Rakernas yang mengusung tema “Menciptakan Profesionalisme Jasa Boga Indonesa, untuk Berdaya Saing Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN ( MEA ) 2015” itu juga sekaligus mempersiapkan program kerja untuk tahun depan salah satunya pembentukan Dewan Pengurus Daerah (DPD) APJI di 34 provinsi. Adapun, pemilihan Kota Bandung sebagai tuan rumah Rakernas dimaksudkan agar peserta mencontoh ibu kota Jawa Barat ini sebagai kota yang berhasil mengembangkan industri kuliner.

Ketua DPD APJI Jawa Barat Nani Sutomo mengatakan, sebagai organisasi yang mewadahi perusahaan dan pengusaha di bidang jasa penyediaan makanan atau katering, sudah saatnya APJI menyatukan segala potensi, kekuatan dan kerja sama internal untuk membangun jaringan kemitraan yang solid.

Yanto kusdiantono
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4269 seconds (0.1#10.140)