Pengembangan Bandara Halim Diundur Tahun Depan

Kamis, 11 Desember 2014 - 14:26 WIB
Pengembangan Bandara...
Pengembangan Bandara Halim Diundur Tahun Depan
A A A
JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) menyatakan, pengembangan Bandara Halim Perdanakusuma yang seharusnya mulai konstruksi November 2014 diundur hingga tahun depan.

Direktur Pengembangan Usaha Adhi Karya Pundjung Setya Brata mengatakan, dalam proyek tersebut, perseroan bertindak sebagai pembuat design dan pembangunan konstruksi.

"Bandara Halim dalam pematangan detail and build yang masih akan disesuaikan, pengerjaannya mulai dilaksanakan pada tahun depan," kata dia saat jumpa pers di Restoran Sate Khas Senayan, Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Untuk diketahui, Adhi Karya memperoleh kontrak pengembangan Bandara Halim oleh anak usaha Lion Group yaitu PT Angkasa Transportindo Selaras dan Induk Koprasi TNI AU (Inkopau).

Nilai investasi pengembangan bandara sebesar Rp5 triliun tersebut seharusnya dilakukan mulai November 2014.

Namun, karena masih belum rampungnya masalah legalitas di bandara tersebut, menyebabkan proyek pengembangan harus tertunda.

Mahkamah Agung (MA) sebelumnya memutuskan dan memerintahkan Inkopau dan PT Angkasa Pura II (AP II), untuk mengosongkan aset penerbangan sipil di Bandara Halim Perdanakusuma.

MA menyerahkan pengelolaan kepada PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS). Lion Group menguasai saham 80% di ATS sedangkan Inkopau memiliki 20% saham di ATS.

Dalam perjanjian itu, Inkopau memberi restu kepada Lion Group untuk mengelola lahan seluas 21 hektare di Bandara Halim.

"Informasi terakhir (legailitasnya) sedang dilakukan, itu bagian dari Lion Group, kami berharap dengan adanya pemerintahan baru ini dapat mengeksekusi lebih cepat," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7314 seconds (0.1#10.140)