Rini Soemarno Akan Jual Gedung Kementerian BUMN

Senin, 15 Desember 2014 - 19:14 WIB
Rini Soemarno Akan Jual Gedung Kementerian BUMN
Rini Soemarno Akan Jual Gedung Kementerian BUMN
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berencana menjual gedung Kementerian BUMN yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan No 13, Jakarta Pusat.

Rini mengatakan, usulan pemerintah ini untuk menekan biaya operasional dari perawatan gedung setinggi 22 lantai tersebut. Pasalnya, dengan kapasitas gedung yang besar, hanya dihuni 250 orang karyawan.

"Saya mau tawarkan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kalau sudah dijual kita nanti akan pindah ke gedung yang disewakan perusahaan BUMN. Ini bisa menekan biaya operasi," kata Rini kepada sejumlah media di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (15/12/2014).

Sementara, terkait izin penjualan aset milik negara tersebut, pihaknya telah memperoleh lampu hijau dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Nantinya, pendapatan dari penjualan gedung tersebut seluruhnya akan disetorkan kepada negara melalui Kemenkeu.

"Saat ini memang beberapa ruang di Gedung Kementerian BUMN masih kami sewakan agar bisa efisien dan juga menghemat biaya operasional. Untuk itu saya harapkan ada yang beli," imbuh dia.

Meski demikian, karena berada di wilayah ring satu maka sesuai peraturan perundang-undangan, Gedung Kementerian BUMN hanya boleh dijual kepada lembaga pemerintah dan tidak untuk pihak swasta. Rini tidak menyebutkan berapa nilai valuasi aset gedung tersebut.

"Kita tawarkan ke Pak Ahok (Gubernur DKI) karena di sini berdekatan dengan Balai Kota, dengan pindah ke gedung yang lebih kecil biaya operasionalnya juga lebih hemat, karena kita bekerja Sabtu dan Minggu," pungkas Rini.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4590 seconds (0.1#10.140)