Gandeng BRI, Pertamina Luncurkan Lubricant Card

Selasa, 16 Desember 2014 - 05:32 WIB
Gandeng BRI, Pertamina Luncurkan Lubricant Card
Gandeng BRI, Pertamina Luncurkan Lubricant Card
A A A
SEMARANG - Untuk menata bisnis pelumas yang makin besar, PT Pertamina Lubricant, bekerja sama dengan Bank BRI meluncurkan Lubricant Card.

Kartu tersebut diperuntukan untuk pemilik outlet atau bengkel, berbasis account tabungan nasabah BRI.

Direktur Sales dan Marketing PT Pertamina Lubricants Rifky E Hardijanto mengatakan, kerjas ama dengan Bank BRI, karena Pertamina ingin mendorong gerakan nontunai yang saat ini sedang dicanangkan Pemerintah.

"Melalui kartu Lubricant Card para agen tidak perlu membawa uang tunai ketika bertransasksi," katanya, Senin (15/12/2014).

Menurutnya, saat ini ada 120 ribu outlet dan bengkel di seluruh Indonesia, dengan transaksi mencapai kisaran Rp20 miliar setiap harinya atau mencapai Rp4,5 triliun setiap tahun.

"Dengan transaksi sebesar itu, tentu akan lebih aman jika dilakukan secara non tunai," ujarnya.

Dia menjelaskan, agen atau distributor akan mendapatkan banyak keuntungan dengan menggunakan Lubricant Card, di antaranya selain sisi keamanan dan kemudahan, pemilik kartu dapat mengatahui jika ada transaksi yang mencurigakan sehingga bisa dilacak.

"Para agen juga diuntungkan melalui keberadaan akunting yang dilakukan dengan kesisteman dan bukan lagi manual. Selain itu juga menjadikan outlet atau bengkel akan lebih loyal terhadap Pertamina Lubricants," jelasnya.

Tidak hanya itu, mulai dari pertama kali melakukan apply kartu, dan selama menggunakan kartu, agen atau bengkel akan mendapatkan undian yang akan dilakukan secara periodik.

Kemudian pada tahap awal, outlet atau bengkel yang sudah menggunakan kartu Lubricant Card, akan mendapatkan asuransi personal Accident, dalam bentuk free asuransi dari BRIngin Life senilai 250% dari saldo terakhir.

"Ada banyak keuntungan ketika menggunakan kartu ini," ucap Rifky.

Executive Vice Presiden BRI Catur Budhi Harto menyatakan, pemegang kartu tidak hanya bisa belanja pelumas, tetapi juga bisa digunakan untuk berbelanja lain, karena pada dasarnya Lubricant card adalah kartu Debet BRI.

"Untuk bisa memiliki kartu Lubricant card, cukup membuka rekening dengan setoran awal Rp250 ribu," katanya.

Pihaknya menargetkan, dalam waktu dekat seluruh agen/bengkel sudah bisa menggunakan Lubricant Card.

"Anggota Pertamina kan cukup banyak, dan kami berharap secepatnya seluruh anggotanya bisa menggunakan Lubricant Card," jelasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7589 seconds (0.1#10.140)