PNM Gelar UKM Fair Makassar

Sabtu, 20 Desember 2014 - 14:51 WIB
PNM Gelar UKM Fair Makassar
PNM Gelar UKM Fair Makassar
A A A
MAKASSAR - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM menggelar UKM Fair Makassar di Publix Plaza Mall Ratu Indah (MARI), pada 20-21 Desember 2014.

Pameran yang digelar sebagai upaya untuk memfasilitasi binaan terbaiknya dengan menggelar PNM Festive UMKM Fair 2014.

Mengusung tema Kreasi Anak Bangsa Menuju Pasar Global kegiatyan menghadirkan puluhan pelaku UMKM.

Menurut Pemimpin PNM Cabang Makassar, Maimun Bakri, kegiatan ini sekaligus untuk memperkenalkan Unit Layanan Modal Mikro (UlaMM) sebagai agen utama yang memfasilitasi pelaku UMKM di daerah untuk memasarkan beragam produknya kepada masyasrakat di sekitar.

"Selain mengenalkan UlaMM, pameran bertujuan mendekatkan produk-produk UMKM ke masyarakat apalagi yang dihadirkan produk ekspo hasil pemberdayaan UMKM oleh PNM. Sekaligus etalase produk-produk UMKM unggulan di wilayah Makassar dan sekitar," ujarnya.

Dia memaparkan, secara bisnis PNM telah memiliki 45 kantor ULaMM dan 1 kantor cabang pembantu di wilayah Palu, sampai dengan November mencatat outstanding pembiayaan sebesar Rp280 miliar tumbuh dibandingkan tahun lalu dengan periode yang sama sebesar Rp234,1 miliar dengan total nasabah 5.412 orang.

Sementara itu, Direktur Utama PNM, Parman Nataatmadja menjelaskan, secara nasional penyaluran pembiayaan baru sudah mencapai Rp3,75 triliun dengan 30 unit ULaMM baru di tahun ini atau naik sekitar 7,14% dari proyeksi akhir tahun Rp2,8 triliun.

"Target pembiayaan tersebut dibarengi dengan rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) sebesar 3,5%, dan diharapkan terus turun di tahun depan," jelasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6952 seconds (0.1#10.140)