LPKR Kembangkan Mixed Development di Kupang

Rabu, 24 Desember 2014 - 12:02 WIB
LPKR Kembangkan Mixed Development di Kupang
LPKR Kembangkan Mixed Development di Kupang
A A A
PT Lippo Karawaci, salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia mengembangkan fasilitas kesehatan. Melalui anak usahanya PT Siloam International Hospitals Tbk, perusahaan pengembang superblok dan mixed use development ini mengembangkan RS Siloam Kupang yang merupakan jaringan rumah sakit ke-19 dengan nilai investasi lebih dari Rp350 Miliar.

Keberadaan Siloam Hospitals Kupang akan terintegrasi dengan mixed developmentlainnya seperti mall, commercial center, bank, perkantoran, sekolah, dan hotel. Lippo Mall Kupang saat ini sedang dalam proses pembangunan. Total investasi yang dikeluarkan untuk pembangunan mixed development ini adalah kurang lebih Rp 900 miliar, yang akan diisi oleh anchor tenant terkemuka seperti Hypermart, Matahari, Nobu Bank dan juga bioskop Cinemax.

Romeo F. Lledo, Presiden Direktur PT Siloam International Hospitals, mengatakan bahwa investasi senilai lebih dari Rp350 Miliar ini diharapkan mampu memberikan dampak ekonomis yang baik. “Provinsi NTT memiliki potensi wisata yang luar biasa, tentunya ditunjang dengan kehadiran rumah sakit bertaraf internasional akan semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisman ke daerah Labuan Bajo, Rote Ndao maupun Pulau Rinca-Komodo,’’ ujarnya dalam keterangan tertulis.

Founder Siloam Hospitals Group James T. Riady mengatakan pihaknya sangat mengharapkan kehadiran Siloam di Kupang akan mentransformasi pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat di kota ini dan kedepannya akan menjadi pintu gerbang di kawasan Indonesia Timur, yang akan menarik perhatian bagi investor untuk mengembangkan potensi daerah ini.

“Siloam Hospitals Kupang yang terdiri dari rumah sakit umum dan private service adalah milik masyarakat Kupang. Rumah sakit ini melayani pasien dari semua segmen, yaitu mereka yang menjadi peserta BPJS dan pengguna asuransi kesehatan swasta dan masyarakat umum lainnya,’’ujarnya.

Siloam Hospitals Kupang dilengkapi dengan peralatan medis terkini yang akan mengubah kualitas kesehatan di wilayah tersebut yaitu CT-Scan 128 slice, mesin USG 2D-3D peralatan digital X ray, X ray mobile, dan C-arm. Peralatan canggih lain seperti MRI, Panoramic X ray, Mammography dan Cardiac USG juga akan melengkapi pelayanan rumah sakit ini (phase 2). Rumah sakit ini juga akan mengedepankan fasilitas penanganan gawat darurat (emergency).

Anton c
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5384 seconds (0.1#10.140)