Tiga Kesalahan Penggunaan Uang

Jum'at, 26 Desember 2014 - 14:00 WIB
Tiga Kesalahan Penggunaan Uang
Tiga Kesalahan Penggunaan Uang
A A A
BANYAK orang yang sering menggunakan uang sesukanya, tanpa memikirkan risiko yang ditanggung jika pengalokasian tidak tepat. Akhirnya, banyak di antara kita yang tidak memiliki tabungan, tak punya dana darurat, bahkan tenggelam dalam tumpukan utang.

Dilansir dari situs Entrepreneur, Jumat (26/12/2014), Founder O'Leary Financial Group, Kevil O'Leary mengungkapkan, tiga kesalahan penggunaan uang yang biasa ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

1. Anda sedang tenggelam dalam utang kredit

Menghabiskan terlalu banyak adalah penyakit, dan utang kartu kredit adalah kanker. Membiasakan diri tidak membayar tagihan kartu kredit dengan saldo penuh, maka anda telah membiarkan sel kanker keuangan pertama dalam kehidupan anda.

Dengan tingkat suku bunga yang cukup tinggi, maka lubang utang anda akan terus tumbuh berkembang, dan berkembang.

Pada dasarnya, anda harus mulai mendedikasikan setiap sen uang anda untuk melunasi kartu kredit. Jika anda ingin menjadi kaya, anda harus lebih dulu melenyapkan utang anda.

2. Menghamburkan uang membuat anda bahagia

Biasanya, pria dan wanita merasa mendapatkan kepuasan tersendiri saat berhasil menghabiskan uangnya. Padahal, pencampuran uang dan emosi adalah kombinasi beracun.

Jangan pernah anda pergi berbelanja dengan alasan mengubah suasana hati. Percayalah, menabung untuk pemenuhan kebutuhan jangka panjang akan melampaui kepuasan semu yang anda dapatkan dari terapi ritel.

3. Susahnya berhemat

Seringkali orang yang berkomitmen untuk hemat dan tidak menghamburkan uang, justru menemukan ketidakgembiraan.

Hal yang sama terjadi saat anda melakukan diet, dan menghindari diri dari semua makanan favorit anda dalam jangka waktu cukup lama.

Tapi itu bukan cara untuk hidup, berhemat harus tapi tidak juga menyebabkan anda terlampau kekurangan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6669 seconds (0.1#10.140)