Tingkatkan Layanan Paspor, Ditjen Imigrasi Gandeng BNI

Selasa, 30 Desember 2014 - 11:12 WIB
Tingkatkan Layanan Paspor, Ditjen Imigrasi Gandeng BNI
Tingkatkan Layanan Paspor, Ditjen Imigrasi Gandeng BNI
A A A
JAKARTA - Direktorat Jendral (Ditjen) Imigrasi melakukan sejumlah inovasi untuk meningkatkan pelayanan. Salah satunya, layanan pembayaran paspor melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) BNI.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktorat Jendral Imigrasi Teuku Syahrizal memaparkan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan layanan publik.

Pemasangan layanan EDC tersebut akan dibentuk di 49 kantor imigrasi. Ke depan juga akan dikembangkan ke seluruh Indonesia, dengan prioritas di wilayah Jabodetabek karena intensitas pelayanan yang tinggi.

Kendati begitu, di daerah lain juga akan dikembangkan, terutama di sejumlah kota besar.

"Misalnya di Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, permohonan paspor yang rumit, terutama terkait proses pembayaran," papar‎ Syahrizal dalam acara launching Pembayaran PNBP Paspor melalui layanan EDC BNI di Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Dia menjelaskan, selama ini proses pembayaran harus dilakukan di luar kantor imigrasi. Dengan kondisi kemacetan Jakarta, maka masyarakat yang melakukan pembayaran di luar akan semakin sulit. Selain juga akan semakin meningkatkan intensitas kemacetan

Selain memberi kemudahan, pengawasan dan keamanan juga akan ditingkatkan. Pasalnya, menurut dia, paspor merupakan surat identitas berharga.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6202 seconds (0.1#10.140)