Direktur BRI Diangkat Jadi Dirut Perum Bulog

Rabu, 31 Desember 2014 - 16:35 WIB
Direktur BRI Diangkat Jadi Dirut Perum Bulog
Direktur BRI Diangkat Jadi Dirut Perum Bulog
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengangkat Direktur Pengendalian Risiko Kredit PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Lenny Sugihat sebagai Direktur Utama (Dirut) Perum Badan Urusan Logistk (Bulog).

Lenny secara resmi akan menduduki jabatan barunya pada 2 Januari 2015. Dia menggantikan mantan Dirut Bulog Sutarto Alimoeso, yang mengundurkan diri karena telah pensiun.

"Tadi telah diputuskan Direksi Bulog, Presiden Direktur yang baru itu ibu Lenny yang datang dari BRI, sebelumnya menjabat sebagai Direktur. Mulai 2 Januari menjabat di Perum Bulog," ujar Rini di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (31/12/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, Dirut Bulog baru akan memiliki banyak tantangan. Pasalnya, Bulog ke depan bukan hanya menjadi penyangga harga gabah petani, tapi juga menjadi stabilitator harga pangan pokok ke masyarakat.

"Jadi, program Bulog nanti bagaimana untuk dapat membeli hasil pertanian dari para petani dengan harga wajar, harga cost petani dan memberi keuntungan, sehingga petani dapat terus menanam," tandasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9584 seconds (0.1#10.140)