BRI Tetap Fokus Geluti Sektor UMKM

Senin, 05 Januari 2015 - 12:07 WIB
BRI Tetap Fokus Geluti Sektor UMKM
BRI Tetap Fokus Geluti Sektor UMKM
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) tahun ini akan tetap fokus menggeluti sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), retail, dan komersial.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BRI Asmawi Syam mengatakan, hal ini sejalan dengan gaungan pemerintah Indonesia untuk memajukan sektor UMKM, terlebih dalam menghadapi ASEAN Economic Community (AEC)

"Pokoknya begini, BRI tetap fokus ke misinya sebagai perbankan yang berfokus ke mikro, retail dan komersial," ujarnya dalam acara ramah tamah di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jakarta, Senin (5/1/2015).

Pihaknya juga tetap mengutamakan proyek-proyek di bidang infrastruktur, yang memiliki efek kepada usaha mikro dan kecil.

"Infrastruktur kita harapkan juga ikut. Karena tahun ini kita lihat banyak yang berpotensi dan menjanjikan untuk dibangun," tutur Asmawi.

Dia mencontohkan, salah satunya adalah sektor transportasi. Sebab, sektor ini menjadi penunjang untuk memperlancar arus perdagangan ke beberapa daerah.

"Transportasi kalau lancar, untuk barang dan jasa larinya juga akan memperlancar perdagangaan di daerah-daerah. Nah kalau mereka fokusnya kesitu, otomatis larinya juga ke bank dan nasabah BRI, yang selama ini mungkin agak kurang bisa masuk ke bisnis yang lebih besar," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7060 seconds (0.1#10.140)