Pemerintah Genjot Pemasangan Pipa Gas Rumah Tangga

Selasa, 06 Januari 2015 - 18:21 WIB
Pemerintah Genjot Pemasangan Pipa Gas Rumah Tangga
Pemerintah Genjot Pemasangan Pipa Gas Rumah Tangga
A A A
JAKARTA - Pemerintah tengah menggenjot infrastruktur pemasangan pipa gas rumah tangga dan apartemen, sebagai langkah untuk mengatasi kenaikan harga gas elpiji 12 kilogram (kg).

Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan, upaya ini juga untuk memperkecil masyarakat yang bermigrasi dari elpiji 12 kg ke gas elpiji subsidi 3 kg.

"Itu yang sedang kita dikerjakan (pipa gas rumah tangga), karena banyak anggaran 2015 ini menambah pipa jaringan gas. Termasuk jaringan gas tersier ke rumah tangga dan apartemen," ujar Sofyan di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (6/1/2015).

Lebih lanjut, dia mengatakan, pemasangan pipa gas di rumah tangga ini juga akan mengurangi masyarakat menggunakan gas elpiji 3 kg.

"Nanti orang-orang tidak perlu lagi membeli elpiji 3 kg," terangnya.

Sofyan mengakui, pemasangan pipa gas rumah tangga ini tidak langsung menjangkau seluruh pelosok Indonesia. Perlu langkah bertahap untuk mewujudkannya. Dana pembangunan pipa gas rumah tangga tersebut telah disiapkan pemerintah.

"Kita akan dorong juga PGN dan Pertamina siapkan ini, dan kita juga mendorong pemerintah daerah untuk membantu penyediaan infrastruktur keluar rumah yang selama ini dilupakan," tandasnya.

(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5199 seconds (0.1#10.140)