New York Digandrungi Investor Asia

Rabu, 07 Januari 2015 - 09:39 WIB
New York Digandrungi Investor Asia
New York Digandrungi Investor Asia
A A A
BISA jadi, kini bangunan gedung yang ada di New York tengah naik pamor lantaran banyaknya investor Asia yang menggandrungi kota yang ada di Amerika Serikat itu.

Beberapa investor Asia yang menggandrungi New York sebagai incarannya adalah perusahaan berbasis di Beijing, Anbag Insurance Group, yang sedang menyelesaikan pembelian 1,95 miliar dolar AS atau Rp29 triliun lebih untuk Waldorf Astoria Hotel. Tahun lalu perusahaan investasi lain asal China, Fosun International, juga membayar 725 juta dolar AS untuk properti Chase Manhattan Plaza.

Bahkan, ikon terkenal lainnya yaitu gedung General Motors di Central Park kini sudah milik investor Asia. Tak hanya itu, seperti yang dilansir dari nydailynews , wakil perusahaan di Newmark Grubb Knight Frank, Mark Weiss mengatakan, di masa lalu investor besar Jepang juga telah masuk sektor properti di lokasi-lokasi premier di New York. Investor tersebut adalah Mitsui Fudosan, perusahaan berbasis di Tokyo, Jepang.

Mitsui yang merupakan investor asal Asia yang kerap melahap beberapa proyek real estat penting di New York dalam beberapa bulan terakhir baru saja membayar 258 juta dolar AS atau setara dengan Rp3,9 triliun untuk saham sebesar 92,09% gedung perkantoran yang diusulkan sebagai bagian dari proyek Hudson Yards di West Side, New York.

Rehdian
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5443 seconds (0.1#10.140)