Harga Premium Diprediksi Turun Lagi Februari

Rabu, 07 Januari 2015 - 17:51 WIB
Harga Premium Diprediksi Turun Lagi Februari
Harga Premium Diprediksi Turun Lagi Februari
A A A
JAKARTA - Tim Reformasi Tata Kelola Migas (RTKM) memprediksi harga bahan bakar minyak (BBM) premium di Indonesia akan kembali turun pada Februari mendatang.

Ketua RTKM, Faisal Basri mengatakan, hingga saat ini harga minyak mentah dunia terus mengalami penurunan. Harga minyak versi WTI menyentuh level USD47,99 per barel.

"Sekarang WTI sudah USD47,99 per barel. Itu pukul 09.00 pagi saya cek. Gila turun terus," ujarnya saat ditemui di Kementerian ESDM Jakarta, Rabu (7/1/2015).

Menurut Faisal, kondisi harga minyak mentah dunia yang terus merosot akan berpengaruh terhadap penurunan beban biaya pengadaan produksi BBM sehingga berpotensi ada penurunan harga.

Bahkan, pihaknya menyebut pada Februari, BBM nasional bisa mengalami penurunan. "Berdasarkan harga sekarang harus bisa turun nanti. Mungkin yang susah dihitungkan harga MoPS," imbuhnya.

Faisal mengungkapkan, harga BBM akan terus mengikuti harga minyak mentah dunia. Namun, formula yang digunakan masing-masing negara memiliki hitung berbeda sehingga besaran harga BBM tidak sama.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9699 seconds (0.1#10.140)